Peringatan HUT PGRI ke – 71 & Hari Guru Nasional SMK Negeri 5 Batam

img_8205-2

Dalam rangka peringatan HUT PGRI ke – 71 sekaligus peringatan Hari Guru Nasional tahun 2016 dengan tema Guru & Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya. Seluruh civitas akademika SMK Negeri 5 Batam melaksanakan upacara pada Jumat pagi 25 November 2016. Ada hal yang berbeda dalam rangkaian ini. Petugas upacara yang biasanya dilaksanakan oleh siswa – siswi SMK Negeri 5 Batam, pada hari ini para petugas upacara adalah guru – guru SMK Negeri 5 Batam. 

img_8137-2

Pembina upacara bapak Drs.Abdul Muis, M.Pd.T dalam amanatnya menyampaikan rasa bangga terhadap profesi guru dan berharap agar guru dapat selalu berinovasi dalam melaksanakn tugas. Selain itu beliau juga membacakan naskah pidato bapak mentri pendidikan dan kebudayaan indonesia bapak Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP. Yang menyampaikan “Guru memiliki peran yang amat mulia dan amat strategis. Berbanggalah menjadi seorang guru. Sebab di tangan para Guru, Pamong, dan Tenaga Kependidikan, masa depan bangsa kita menjadi taruhan. Melalui anak-anak peserta didik di sekolah, di sanggar-sanggar belajar, kita akan menentukan masa depan bangsa. Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru. Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru.”. demikian kutipan pidato yang disampaikan. Secara umum bahwa guru masih dianggap sebagai ujung tombak dari masa depan bangsa dalam bidang pendidikan dan pembentukan karakter generasi bangsa.

img_8168

Setelah pelaksanaan upacara, yang kemudian dilanjutkan dengan agenda pemberian bunga, pemotongan kue dan foto bersama Majelis guru & Karyawan SMK Negeri 5 Batam.