Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 5 Batam Mempersiapkan Siswa Lulusannya Ke Dunia Kerja

Bursa Kerja Khusus (BKK) adalah bursa kerja di satuan pendidikan tinggi dan dilembaga pelatihan kerja yang melakukan kegiatan memberikan informasi pasar kerja.

Pada Tanggal 7-12 April 2018 SMK Negeri 5 Batam mengadakan acara dengan tema”Pelatihan soft skill dan kiat sukses seleksi mencari kerja”. Pelatihan ini dibuka oleh Bapak Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Batam yaitu Bapak Agus Sahrir, M.Pd dan dilanjutkan oleh Ketua Pelaksana ibu Noviarti, S. Pd dan sekaligus sebagai ketua Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 5 Batam.

Tujuan acara ini adalah untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada calon pelamar kerja tentang bagaimana cara mencari kerja dan etika kerja di perusahaan. Acara yang diadakan di SMK Negeri 5 Batam ini diikuti oleh siswa/wi SMKN 5 yang baru selesai melaksanakan ujian UNBK. Kegiatan ini didukung penuh oleh pihak sekolah, khususnya HUMAS SMKN 5 Batam yang dipimpin oleh Ibu Merry William, S. Si

Bursa Kerja Khusus (BKK) SMKN 5 Batam berusaha semaksimal mungkin agar para peserta mendapat pengetahuan yang baik dan sesuai yang diinginkan oleh pihak sekolah, disini BKK menghadirkan pemateri dari kalangan industri atau perusahaan, yaitu Ibu Hilda Herasmus, S. Kom. M. Kom. Beliau ini adalah selaku sekretaris Himpunan Kawasan Industri Batam (HKIB). Semoga dengan kehadiran beliau di SMKN 5 Batam dapat menambah pengetahuan siswa tentang dunia kerja. Hingga akhirnya lulusan SMKN 5 Batam yang lulus pada tahun ajaran 2017/2018 yang ingin bekerja mendapatkan pekerjaan yang diinginkannya.