OSIS SMKN 5 BATAM TERAPKAN TES AKADEMIK DAN FISIK DALAM MENJARING KADER BARU

Kamis, 02 Agustus 2018 Puluhan siswa baru telah mengikuti Tes Akademik dan Fisik untuk menjadi Anggota OSIS 2018/2019. sebelum kaderisasi siswa yang ingin ikut gabung di OSIS harus mengambil formulir dan mengikuti Tes terlebih dahulu baik akademik maupun fisik.

Tes ini dilaksanakan sebagai upaya pengembangan Osis kedepannya. Artinya sebagai anggota harus mampu dan cerdas dalam bidang akademik. Selain itu anggota di tuntut mampu menjadi contoh baik bagi siswa-siswi lainnya .

Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Pak Mukhlis selaku Pembina Osis, beliau mengemukakan “Anak Osis harus cerdas,kreatif, inovatif dan relegius.” Dari situlah Persiden Osis 2017-2018 menghendaki adanya tes sebelum kaderisasi dimulai. Menurut Hasanudin selaku panitia rekruitmen Anggota baru mengatakan ” ada 90 siswa yang ingin menjadi kader baru Osis, mereka terdiri dari kelas X dan XI.

Materi akademik yang diujikan meliputi :  matematika dasar, Fisika,Kimia dan materi-materi umum seperti dasar dasar organisasi, tipe kepemimpinan dan lain-lain.

Tes akademik dimulai pada pukul 13.00-14.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan tes fisik sampai jam 15.00. yang bertempat di gedung B, ruang 12 dan 13