KADERISASI OSIS TAHUN 2018-2019 RESMI DIBUKA

Minggu, 05 Agustus 2018 OSIS SMK Negeri 5 Batam melaksanakan kegiatan kaderisasi calon Anggota baru di Gedung A. Kaderisasi ini di buka langsung oleh Pak Mukhlis selaku Pembinanya.
Dalam sambutannya mengatakan : menjadi anggota OSIS tidak semudah membalikkan telapak tangan,artinya harus tahan mental,penuh perjuangan dan disiplin waktu. Jika bisa melawti itu maka kalian akan menjadi pilihan pemimpin masa depan.
Dalam menjaring anggota baru Osis menerapkan sistem kaderisasi selama 4 pertemuan, yaitu setiap hari Minggu selama bulan Agustus 2018. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah menjaring kader baru yang ulet,tegas, mandiri dalam melaksanakan amanah organisasi selama satu periode.
Sekitar 60 siswa lolos ikut pengkaderan calon anggota dengan diawali tes akademik dan fisik dua hari sebelumnya. Ujar Arfa selaku presiden OSIS 2017-2018.

Hasanudin, panitia penjaringan kader mengatakan : calon pengurus OSIS  dikatakan lolos jika memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, yaitu : lulus seleksi tes Akademik dan fisik, mengikuti proses pengkaderan selama 4 kali pertemuan, mampu membuat progam kerja, dan lulus tes interview.

Selama kaderisasi berlangsung peserta sangat antusias dalam mendengarkan pemaparan materi-matri yang diberikan oleh seniornya. Selain itu mereka saling adu argumen tentang studi kasus internal organisasi dan solusi yang harus dilakukannya.