PULUHAN SISWA IKUTI KEGIATAN BK KARIR DI UIB

Spread the love

Rabu, 08 Agustus 2018—Puluhan siswa SMK Negeri 5 Batam mengikuti kegiatan bimbingan karir yang diselenggarakan oleh guru BP/BK bekerjasama dengan Universitas Internasional Batam (UIB). Kegiatan ini diikuti sekitar 90 siswa kelas XII angkatan 2018/2019 dari berbagai jurusan yang ada di SMK Negeri 5 Batam. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan siswa kelas XII terhadap dunia perkuliahan atau studi lanjutan. Dalam kunjungan tersebut, siswa banyak mendapatkan informasi mengenai dunia perkuliahan baik didalam maupun diluar negeri.

BK Karir sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat siswa di bidang karir, untuk itu guru BP/BK menggandeng UIB sebagai mitra dalam bimbingan karir memasuki perguruan tinggi. Ini merupakan bentuk upaya guru BP/BK guna mengatasi masalah karir siswa. Sebagian besar siswa kebingungan menentukan karirnya setelah lulus dari SMK Negeri 5 Batam, kata Nurul selaku koordinator BP/BK SMK Negeri 5 Batam.

Melihat antusiasme para siswa yang minat kuliah meningkat dari tahun sebelumnya, maka di tahun pelajaran 2018/2019 kami berharap lulusan SMK Negeri 5 Batam dapat diterima di perguruan tinggi di seluruh Indonesia sesuai dengan jurusan atau program keahliannya, tambah Nurul.