Mahasiswa PPNS Surabaya Berikan Suntikan Motivasi Organisasi terhadap Calon Anggota OSIS SMKN 5 BATAM

Batam, 12 Agustus 2018 Puluhan calon pengurus OSIS SMK Negeri 5 Batam tahun 2018/2019 dihebohkan dengan hadirnya mahasiswa dari PPNS Surabaya Akmal Muzakki. Ia hadir hanya untuk memberikan suntikan tentang pentingnya sebuah organisasi.

Mahasiswa yang juga merupakan Purna OSIS SMKN 5 Batam 2015/2016 mengatakan : hidup itu perlu sebuah organisasi salah satunya adalah Osis, sebab dalam sebuah organisasi itu banyak berbagai macam karakter manusia sehingga yang ikut di dalamnya akan dapat belajar nantinya ketika bermasyarakat, yakni bagaimana cara menyikapi orang yang tidak sependapat dengan kita, tidak mudah menyalahkan orang lain.
Dalam internal organisasi yang sangat dibutuhkan adalah komitmen, kadang terjadi juga perbedaan pendapat antara anggota satu dengan lainnya. Maka sebuah organisasi akan berkembang jika bisa menyelesaikan konflik internal di organisasi itu sendiri. Ujar mahasiswa yang pernah juara umum semasa di SMKN 5 Batam.
Selama mendengarkan suntikan motivasi, peserta sangat antusias dalam mendengarkan selama kurang lebih 45 menit, sehingga banyak peserta yang bertanya dan tercengang kala narasumber memberikan semangat ruh organisasi.
Selain dari mahasiswa PPNS Surabaya, hadir pula mahasiswa Poltek Batam yang juga merupakan Purna OSIS 2015/2016.