PKN STAN ADAKAN SOSIALISASI DI SMKN 5 BATAM

Selasa, 14 Agustus 2018—Politeknik Keuangan Negara STAN menyelenggarakan sosialisasi pelaksanaan tes masuk PKN STAN di SMK Negeri 5 Batam. Melalui panitia penyelenggara sosialisasi PKN STAN memberikan motivasi kepada siswa kelas XII SMK Negeri 5 Batam. Dalam sosialisasinya ada beberapa hal yang disampaikan guna mempersiapkan diri sebelum mengikuti tes masuk PKN STAN. Antara lain : Tes Potensi Akademik, Psikotes, Tes Kebugaran dan Kesehatan, dan lainnya.

Lolos tes masuk PKN STAN bukanlah hal yang mudah, namun juga tidak mengendorkan semangat para siswa SMK Negeri 5 Batam. Hal ini tampak dari hangatnya diskusi serta tanya mengenai ujian masuk PKN STAN. Optimisme siswa SMK Negeri 5 Batam mengikuti kegiatan awal sosialisasi bisa diacungi jempol. Tidaklah cukup sampai disini, tapi masih ada kelanjutan kegiatan ini yaitu :

  1. Workhsop tentang ujian masuk PKN STAN yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 September 2018.
  2. Try Out ujian masuk PKN STAN yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober 2018.

Kegiatan yang dikelola guru BP/BK SMK Negeri 5 Batam ini merupakan salah satu program bimbingan karir bagi siswa kelas XII yang diharapkan mampu menampung aspirasi siswa yang ingin melanjutkan kuliah ataupun sekolah kedinasan.