Kunjungan Industri ke PT. USDA Seroja Jaya

Untuk kesekian kalinya, Pihak Humas SMKN 5 Batam melakukan Kunjungan Industri ke PT. USDA Seroja Jaya (Selasa, 28/08/18). Kunjungan Industri kali ini diikuti Guru Produktif dan 30 Siswa yaitu Jurusan Teknik Pengelasan Kapal, Teknik Kelistrikan Kapal, Teknik Pemesinan Kapal, dan Gambar Rancang Bangun Kapal.

Siswa diberikan pengarahan sebelum memasuki perusahaan

Seperti kegiatan Kunjungan Industri biasanya sebelum melakukan tour melihat-lihat bagian dalam PT. USDA Seroja Jaya, para siswa diberikan pengarahan safety induction untuk mengetahui K3 disebuah perusahaan. Para siswa dan guru diwajibkan menggunakan APD lengkap seperti sepatu safety, helm, wearpack dan kacamata untuk mengurangi resiko dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Siswa pertama kali diajak mengelilingi bagian-bagian produksi kapal di PT. USDA Seroja Jaya dan siswa juga diberikan informasi tentang bagaimana cara kerja bagian kapal tersebut.

 

Siswa diperlihatkan bagian-bagian kapal

Siswa diperlihatkan bagian-bagian kapal

Siswa diperlihatkan bagian-bagian kapal

Para siswa juga diajak berkeliling bagian outdoor kapal melihat-lihat bagian kapal dan foto bersama dengan Karyawan PT. USDA Seroja Jaya

Foto dengan karyawan di outdoor kapal

Foto dengan karyawan di outdoor kapal

Foto dengan karyawan di outdoor kapal

Foto bersama setelah melakukan tour

Penyerahan piagam dan ucapan terimakasih kepada PT. USDA Seroja Jaya

Setelah berkeliling melihat bagian-bagian kapal, Pihak SMKN 5 Batam memberikan tanda ucapan terimakasih kepada Pihak PT. USDA Seroja Jaya yang sudah memberikan kesempatan kepada Siswa dan Guru SMKN 5 Batam untuk melakukan kunjungan industri menambah ilmu pengetahuan. Yang diharapkan kegiatan kerja sama ini tetap berlangsung kedepannya.