OSIS SMKN 5 BATAM JADI TUTOR SEBAYA REMEDIAL SISWA

Remedial merupakan hal yang penting dalam meningkatkan kualitas pengetahuan terhadap peserta didik, sebagaiman yang diterapkan oleh sekolah manapun.

Setelah menerima Lembar Hasil Belajar Siswa (LHBS) banyak sekali ditemukan siswa yang masih belum tuntas nilainya atau bisa diatakan nilai mereka belum mencapai KKM.
Dalam rangka mengevaluasi permasalahan tersebut, maka Kementrian Pendidikan OSIS SMKN 5 Batam membantu kadernya dalam menyelesaikan remedialnya dengan pendampingan Tutor Sebaya. Hal ini sesuai dengan apa yang dipaparkan oleh Mentri Pendidikan Osis Dina Istiana, ia mengatakan “Pendampingan Tutor Sebaya merupakan Progam utama kami, sebab masih banyak kader terutama anggota baru yang belum mencapai nilai KKM.
Progam ini direspon positif oleh pembina dan Majlis Pengawas Osis terlebih Endah Kumala Sari sebagai Waka Kesiswaan. Beliau menuturkan kepada seluruh pengurus Osis dalam tulisannya di whatshaap “jika anggota Osis yang belum tuntas nilainya tidak mengikuti progam remedial bersama maka akan dipanggil dan dikenakan sanksi dari kesiswaan”
Proses pelaksanaan kegiatan ini tutor sebaya memberikan materi pada tugas-tugas yang belum tuntas terutama mata pelajaran Matematika,Fisika dan kimia kemudian mereka menyuruh kelompok dampingannya untuk mengerjakan tugasnya dan dikoreksi langsung oleh tutor sebayanya.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari di sekolah mulai pukul 16.00-17.30 Wib. Dan akan dilaksanakan terus sampai remedial tuntas semuanya. ujar Dipo, Persiden Osis