BKK SMKN 5 BATAM LAKUKAN KUNJUNGAN KE PT. LABTECH

Kamis, 18 Oktober 2018— Pelatihan karakter industri bagi siswa kelas XII akan diselenggarakan oleh Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Negeri 5 Batam bekerjasama dengan beberapa perusahaan yang ada di Batam. PT. Labtech merupakan salah satu perusahaan yang akan digandeng BKK guna memberikan materi terkait mental kerja serta softskills bagi calon tenaga kerja. Perusahaan ini bergerak dibidang produksi berbagai macam trainer yang sudah di ekspor ke beberapa Negara Asia dan Eropa.

“Guna melakukan persiapan, kami sudah mengundang pemateri dari PT. Labtech yang telah bersedia memberi bekal bagi siswa SMK Negeri 5 Batam”, ujar Novi ketua BKK SMKN 5 Batam. Pada tahap pertama ini ada 100 siswa yang siap mengikuti pelatihan karakter industry pada tanggal 29 Oktober sampai dengan 1 November 2018 nantinya.

PT. Labtech sangat mendukung adanya kegiatan pelatihan karakter industri bagi siswa SMK, seperti yang diungkapkan Hendra selaku HRD Manager PT. Labtech. Kegiatan ini bersinergi dengan perusahaan khususnya persiapan rekrutmen tenaga kerja lulusan SMK. “Untuk saat ini, posisi teknisi berasal dari siswa SMK local atau wialayah Batam saja”, ujarnya.

Untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi  lulusan, SMKN 5 Batam selalu membuat terobosan dan MoU dengan beberapa perusahaan guna menyalurkan : magang siswa, rekrutmen tenaga kerja, dan magang guru.