BENTUK KARAKTER SISWA MELALUI BUDI PEKETI JUM’AT PAGI

Kesuksesan mansia tidak hanya diukur dengan banyaknya harta, tingginya jabatan atau pangkat. Harta, pangkat itu hanya bagian terkecil dalam arti sukses, memang banyak diartikan oleh kebanyakan orang sukses itu punya segalanya. Sukses itu pada dasarnya memiliki ketenangan hati,tidak haus akan dunia dan menerima akan apa yang diberikan oleh Allah SWT.
Untuk menjadi sukses tidak semudah membalikkan telapak tangan kita, namun perlu membangun karakter diri yang tidak hanya sukses untuk dunia saja. Jika menggapai kesuksesan dengan cara haus akan jabatan hingga menghalalkan segala cara maka apa yang didaptkan tidak akan bisa bertahan lama. Namun jika kesuksesan diraih dengan diawali membangun karakter terlebih dahulu maka ia akan menjadi ulet, tangguh dan tidak buta dalam prosesnya.
Mengamati dari paparan di atas, SMK Negeri 5 Batam bidang kesiswaan yang bekerjasama dengan KKG PAI Membentuk Karakter siswa dengan cara membiasakan membaca Al Qur’an dan Sholwat nabi Muhammad SAW. kegitan ini dilaksanakan setiap hari jum’at pagi selama 45 menit dengan nama kegiatan “Budi Pekerti Jum’at pagi”. Yang dilngkapi dengan suntikan motivasi oeh guru PAI secara bergantian.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membentuk mental siswa yang relegius, mandiri dan mampu bersaing baik dalam dunia kerja.
Proses kegiatan ini dimulai dengan bersholawat yang diiringi musik religi Hadroh dilanjukan dengan Pembacaan Asma’ul Husna,surat Yasin, tausiyah dan ditutup dengan doa