Sosialisasi Developer Circles form Facebook oleh Ruang Kreasi Batam

Sosialisasi Developer Circles form Facebook oleh Ruang Kreasi Batam diadakan di SMK Negeri 5 Batam (Jumat, 26/10/18). Sosialisasi ini diikuti oleh 35 siswa-siswi kelas XI dan XII  dari berbagai jurusan. Yaitu Multimedia, Teknik Komputer dan Jaringan, Grafika, Listrik Kapal dan Rancang Bangun Kapal.

Pembukaan sosialisasi oleh Kepala Sekolah

 

Peserta Sosialisasi Developer Circles

Mereka diperlihatkan video dari pendiri-pendiri sosial media seperti Bill Gates (pembuat microsoft), Mark Zuckerberg (pembuat facebook) Jack Dorsey (CEO Twitter) untuk memotivasi siswa-siswi. Karena tidak hanya jurusan IT yang harus mengenal Coding, diluar negeri sudah hampir seluruh pelajar mengerti apa itu dan penerapan dalam kehidupan mereka. Dan mereka mengakui dengan mengerti sistem coding itu akan memudahkan pekerjaan.

Penyampaian Materi oleh Tim Ruang Kreasi Batam mengenai Coding

Mereka juga diajarkan bagaimana cara berwirausaha menggunakan media digital yaitu dengan coding. Dimana coding ini bukan hanya melulu menjadi programmer. Akan tetapi, banyak perusahaan yang memerlukan orang yang mengerti akan coding ini dengan gaji yang memuaskan.

Selain itu, manfaat dari belajar coding sendiri mereka bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain yaitu dengan membuat aplikasi/ website sendiri. Atau dengan membuat animasi karakter kemudian mereka bisa menawarkan hasil dari kerja mereka ke perusahaan-perusahaan animasi dan permainan.

Penyampaian Motivasi untuk lebih mengenal coding

Maka dari itu, para siswa-siswi SMK negeri 5 Batam diajarkan untuk mengenal belajar coding melalui web code.org, melalui web ini kita bisa belajar coding sesuai kemampuan kita karena disediakan tahapan untuk masing-masing pelajar, mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA karena peluang untuk menghasilkan sesuatu melalui coding itu sangat banyak tanpa harus bergantung pada oranglain, tentunya dengan usaha yang sungguh-sungguh untuk mau belajar coding.