HARI INI DIBUKA PELATIHAN KARAKTER INDUSTRI DI SMKN 5 BATAM

Senin, 29 Oktober 2018—Pelatihan karakter industri bagi siswa kelas XII merupakan salah satu program SMK Kawasan Ekonomi Khusus (SMK KEK) yang di selenggarakan oleh BKK SMKN 5 Batam. Pelatihan ini bertujuan memberikan bekal bagi siswa guna kesiapan kerja di perusahaan. Pelatihan yang dilaksanakan selama 4 hari ini dibuka secara langsung oleh Kepala Sekolah (Agus Sahrir).
PT. Pax Ocean salah satu perusahaan yang digandeng oleh BKK SMKN 5 Batam untuk berbagi informasi tentang dunia industri. Seiring berkembangnya teknologi maka tantangan kedepan cukuplah berat, dimana SDM lokal harus mampu bersaing di dunia industri dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN dan Revolusi 4.0. “Kesuksesan dapat diraih dengan adanya hardskills dan softskills”, kata Panusunan Siregar (HRD PT. Pax Ocean).
Kegiatan ini disambut meriah oleh siswa kelas XII SMK Negeri 5 Batam. Pasalnya mereka mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman dari perusahaan. Hal ini terlihat dari antusiasme peserta dalam mengikuti pelatihan. Ini baru hari pertama masih ada 3 hari lagi yang pasti bakal lebih menarik. (red)