REMBUG BARENG KESISWAAN SMKN 5 BATAM DENGAN TOKOH MASYARAKAT BAHAS DISIPLIN SISWA

Spread the love

Sabtu, 10 Nopember 2018 Unit Kesiswaan SMKN 5 Batam Bahas “Peningkatan Disiplin Siswa bersama tokoh masyarakat Kelurahan Sungai Plunggut meliputi RT/RW Se Kelurahan Sungai Plunggut. Dalam pertemuan ini hadir pula kasi Bimas Kapolsek Sagulung dan LPM.
tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai upaya dalam meningkatkan disiplin siswa terutama mengatasi anak yang parkir di sekitar perumahan warga. menurut Waka Kesiswaan Endah Kumala Sari, mengatakan “Kami merasa keberatan dalam menegakkan disiplin siswa terlebih siswa yang parkir tidak di lingkungan siswa, maka saya sangat perlu kerjasama dengan masyarakat membantu meningkatkan disiplin siswa.
kegiatan Rembug bareng ini menghasilkan keputusan sebagai berikut : Pertama, membentuk tim/relawan penegak kedisiplinan dengan nama ” Tim Sidak Disiplin SMKN 5 Batam. Kedua, Perlunya pendekatan persuasif dengan cara sosialisai kepada masyarakat sekitar lingkungan sekolah tentang pembuatan pagar sementara dan tindak disiplin parkir luar siswa di lingkungan masyarakat. Ketiga, Kerjasama antara sekolah dengan masyarakat tentang razia parkir liar siswa dan siswa nongkrong pada saat jam masuk sekolah. Keempat, Perlunya aturan yang diberikan kepada masyarakat sekitar sekolah tentang sterilisasi ketertiban lingkungan sekolah dengan cara mengirimkan surat permohnan kepada kelurahan, untuk di sosialisasikan kepada masyarakat.
Terima kasih kepada Kasi Bimas Polsek Sagulung, LPM, Komite, Seklur Sei Pelunggut dan seluruh Rt/Rw di lingkungan SMKN 5 Batam atas kerjsamanya dalam menegakkan disiplin siswa. Semoga akan menjadi amal baik di hadapan Tuhan YME. Amiin