Siswa IT SMKN 5 Batam Juara di Bidang Fotografi dan Networking

Spread the love

Dua Siswa dari Program Keahlian IT(Multimedia dan TKJ) SMKN 5 Batam sukses mengharumkan Sekolahnya di kancah Lomba IT yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika(HMTI) Politeknik Negeri Batam.

Yudia Rezy Saputra dan Kevin Timoteus Sirait adalah dua orang perwakilan SMKN 5 Batam yang menjuarai kompetisi IT dalam cabang lomba Fotografi Juara 1 oleh Yudia Rezy Saputra dan Network Configuration Juara 1 oleh Kevin Timoteus Sirait.

Ada beberapa cabang lomba yang diselenggarakan oleh HMTI Politeknik Batam, diantaranya Desain Web, Desain Grafis, Network Configuration, Fotografi, Short Movie, Computation Thinking, Cerdas Cermat dan Game.

“Alhamdullilah siswa kita bisa juara ditahun ini dan ditahun lalu juga juara Fotografi,” ucap Kepala Program IT SMKN 5 Batam Fendi Susanto, S.Kom

“Alhamdulillah siswa IT luar biasa bisa selalu ikut Lomba-lomba yang diadakan dan Alhamdulillah juga mendapatkan Juara, Siswa dan Pembimbing akan diberikan Penghargaan dalam bentuk Reward dari Sekolah” Ujar Kepala Sekolah SMKN 5 Batam Agus Sahrir, M.Pd

Agus Sahrir, M.Pd menuturkan perlombaan itu diikuti setelah pihak sekolah menerima undangan yang dikirimkan oleh Panitia HMTI Fair dan melakukan Sosialisasi ke SMKN 5 Batam.

HMTI Fair ini ajang yang cukup bergengsi yang selalu diadakan oleh HMTI Politeknik Negeri Batam setiap tahunnya, Ajang ini sendiri juga untuk mengasah kemampuan anak-anak SMA dan SMKse Propinsi Kepulauan Riau dalam Dunia IT dan Multimedia.

Diharapkan dari perlombaan yang diadakan oleh HMTI Fair Politeknik Negeri Batam ini Sekolah juga mencari bibit unggul yang dapat mewakili sekolah untuk ajang perlombaan lainnya.

SMK Negeri 5 Batam berterimakasih kepada Panitia HMTI Fair ini yang melaksanakan kegiatan dengan sangat baik dari tahun ketahun.