DIT LANTAS POLDA KEPULAUAN RIAU SOSIALISASI MILLENNIAL ROAD SAFETY FESTIVAL DI SMK NEGERI 5 BATAM

Spread the love

Senin, 21 Januari 2019 SMK Negeri 5 kedatangan tamu yang terhormat, Dit Lantas Polda Kepri. Mereka menggelar sosialisasi “Millennial Road Safety Festival”.

Menurut  kasubdit Kamsel BP. Kompol Ikhsan B. Syahroni, pihaknya dalam beberapa hari terakhir memang gencar melakukan sosialisasi masalah milenial road safety festival. “Ini sebagai upaya kita menekan angka Lakalantas di jalan raya, puncaknya nanti akan dilaksanakan 24 Februari 2019 di Engku Putri Batam, kira-kira kita akan dihadiri  kalangan milenial kurang lebih 7500 orang,” Ujar BP. Kompol Ikhsan B. Syahroni”.

Kegiatan millennial road safety festival diantaranya adalah jalan santai, senam kolosal, safety riding dan Deklarasi keselamatan lalu lintas serta berbagai kegiatan lainnya.

Ikhsan B. Syahroni menjelaskan, tujuan dari keselurahan kegiatan tersebut adalah mengajak pelajar dan masyarakat  agar mereka lebih mengenal dan mentaati aturan berkendara atau sopan santun berlalulintas di jalan raya. “Sehingga mereka dapat berkendara sesuai dengan ketentuan dan tingkat kecelakaan bisa menurun atau kalau perlu tidak ada lagi Lakalantas,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut diberikan pula sosialisasi Safety Riding kepada siswa dan di akhiri dengan Deklarasi mendukung kegiatan millennial road safety festival polda Kepri.