PULUHAN SISWA SMKN 5 BATAM LAKUKAN KUNJUNGAN INDUSTRI KE PT. CATERPILLAR

Spread the love

Kamis, 24 Januari 2019— Kunjungan Industri merupakan salah satu program link and match SMK dengan pihak perusahaan atau stakeholder. Kunjungan industri bertujuan untuk memperkenalkan siswa terhadap dunia industri dan memberikan gambaran kepada siswa tentang suatu pekerjaan dibidang keahlian mereka. SMKN 5 Batam secara rutin melaksanakan kegiatan kunjungan industri guna menjalin kerjasama dengan perusahaan.


Sejumlah 34 Siswa Kelas XII Teknik Pengelasan Kapal lakukan kunjungan industri ke PT. Caterpillar. PT. Caterpillar adalah salah satu perusahaan multinasional produsen konstruksi dan peralatan mesin lainnya. Didampingi oleh 4 guru, kunjungan tersebut diterima oleh Ibu Endah Safarina selaku HRD Manager.


Dalam kunjungan tersebut, para siswa diajak tour keliling ke area production untuk melihat secara langsung proses pengerjaan Hydrolic Meaning Shovels dan Mining Body Truck yang akan di ekspor ke Eropa. “Selain kunjungan industri, PT. Caterpillar juga mengadakan kerjasama rekrutmen bagi alumni SMKN 5 Batam”, ungkap Merry Willian (Waka Humas).