Jelang USBN, UNBK dan UKK, Siswa SMKN 5 Batam Gelar Zikir & Do’a Bersama

Spread the love

Ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Batam, menggelar zikir dan doa bersama menjelang pelaksanaan USBN,UNBK dan UKK

Zikir dan doa bersama dilaksanakan di masjid Darut Tholibin, Rabu, (13/03/2018), itu diikuti siswa peserta USBN, UNBK dan UKK juga dihadiri oleh sebagian guru dan wali kelas XII.
Dalam tausiyahnya, Bachrul Ulum mengatakan berzikir adalah salah satu bentuk penghambaan atau pengabdian hamba kepada Allah yang sesungguhnya patut dilaksanakan setiap saat.
“Berzikir kepada Allah merupakan tuntutan sekaligus tuntunan yang Allah berikan kepada segenap orang beriman dan mesti dilakukan dengan dasar iman dan ketulusan,” katanya.

Menurut ketua KKG PAI itu dengan nilai-nilai iman dan keikhlasan dalam berzikir, setiap hamba akan mendapatkan ketenangan jiwa serta membuahkan berkah dari yang diniatkan sekaligus menjadi harapan.

“Dengan berzikir atau mengingat Allah niscaya dapat menenangkan hati dan jiwa,” jelasnya mengutip salah satu Firman Allah.

Usai mendengar tauziah ratusan siswa dan guru ikut larut dalam zikir dan doa bersama agar mental para siswa kelas XII yang akan mengikuti ujian dimudahkan dan meraih kesuksesan dalam pelaksanaannya.