HARI PERTAMA UNBK DI SMKN 5 BATAM, KONEKSI INTERNET BERJALAN LANCAR

Spread the love

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) digelar mulai Senin (25/3/2019). Matapelajaran yang diujikan pada hari pertama UNBK SMK adalah bahasa Indonesia.

Salah satu Siswa Alan Arisandi (17) mengatakan, hari pertama ujian berjalan tertib dan lancar tak ada kendala berarti. Alan juga menambahkan untuk Ujian Bahasa Indonesia soalnya banyak yang menjebak karena itu kita harus hati-hati dan benar-benar teliti agar menemukan jawaban yang paling tepat.

“Hari pertama ujian Bahasa Indonesia semua berjalan lancar. saya harus benar-benar teliti agar menemukan jawaban yang tepat karena soalnya banyak menjebak, butuh konsentrasi yang tinggi, ” katanya.

Siswa SMKN 5 batam itu juka mengatakan ujian berjalan tertib, terutama koneksi internet lancar dan semakin nyaman menjawab soal-soal yang diberikan.

“Internetnya lanca-lancar aja sih kalau di komputer saya. Ada kawan disamping saya sempat putus internertnya tapi sebentar aja kemudian lancar lagi,” paparnya.

Menurut Teknisi Utama UNBK SMKN 5 Batam David Mediawan, S.Pd, koneksi internet hari pertama cukup lancar tidak ada kendala berarti namun beliau menyampaiakan akan tetap waspada agar situasi yang sudah baik ini terus tercipta. Sejalan dengan ini,  diperkuat juga oleh Kepala sekolah SMKN 5 Batam Agus Sahrir, M.Pd yang turun langsung mengawasi pelaksanaan UNBK, beliau menyatakan bahwa seluruh panitai terus melakukan perbaikan dan berkoordinasi terutama dalam hal teknis koneksi internet agar  siswa-siswa dapat ujian dengan tenang dan nyaman sehingga memperoleh nilai yang terbaik.