OMBUDSMAN KUNJUNGI SMKN 5 BATAM, MENINJAU PELAKSANAAN UNBK 2019

Spread the love

Pada hari kedua Ujian Nasional (26/3/2019),  Ombudsman kantor perwakilan provinsi kepulauan Riau menyambangi pelaksanaan UNBK di SMKN 5 Batam. Tim pemantau diwakili oleh Arif Budiman (Asisten Pratama Ombudsman Kepri ) dan Ana Aslina (Sekretaris Ombudsman Kepri) disambut hangat oleh Kepala sekolah SMKN 5 Batam Agus Sahrir M.Pd dan Ketua Panita UNBK 2019 Anang Eka Sucahyo S.Pd.

Tim ombudsman melakukan pemantauan ke beberapa sekolah di Kepri termasuk di Batam, salah satunya yakni SMKN 5 Batam. Arif Budiman mengatakan hasil pemantauan  pelaksanaan Ujian Nasional cukup baik, tidak ditemukan hal lainya yang menganggu pelaksanaan UNBK. Proses pelaksanaan UNBK berjalan lancar dan secara garis besar sesuai prosedur.

Ombudsman merupakan sebuah lembaga negara yang independent bertugas mengawasi pelaksanaan pelayanan publik, termasuk pelaksanaan Ujian Nasional. Diharapkan saran dan rekomendasi yang diterbitkan Ombudsman dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan publik di dunia pendidikan.