PMR SMKN 5 Batam Ikuti Kemah Pemantapan Diklat Fasilitator PMR

Spread the love

 

Selasa, 7 Mei 2019— Sejumlah siswa yang tergabung dalam keanggotaan PMR (Palang Merah Remaja) SMKN 5 Batam mengikuti kegiatan “Kemah Pemantapan Diklat Fasilitator PMR Angkatan ke-7 Tahun 2019 PMI Kota Batam”. Kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh PMI Kota Batam ini bertujuan untuk memberikan bekal atau pendidikan bagi anggota PMR sebagai Peer Edukator (Pendidik Sebaya). Kegiatan yang dilaksanakan di Palm Spring, Nongsa pada tanggal 9-10 Maret 2019 juga diikuti oleh anggota PMR se-kota Batam dari beberapa sekolah.

Dalam kegiatan kemah tersebut para siswa diajarkan untuk saling mengenal satu sama lain. Kebersamaan dan rasa saling peduli merupakan salah satu pembentukan karakter sebagai anggota PMR. Tak cukup sampai disini kegiatan masih dilanjutkan dengan malam keakraban sesama anggota.

Pendidikan yang dibangun oleh PMI kepada anggota PMR se-kota Batam merupakan pendidikan kepedulian terhadap sesama. Hal ini sesuai dengan tujuan dari kepalangmerahan remaja. Sebagai simbol keikutsertaan anggota fasilitator, PMI memberikan slayer merah kepada seluruh peserta.