Akses kemasjid dan Parkir siswa semakin mudah

Spread the love

Tim sarana akhir – akhir ini lagi gencar – gencarnya melakukan perbaikan jalan. Hal ini dilakukan karena banyaknya laporan dari warga sekolah tentang jalan yang masih banyak tergenang air pada musim penghujan ini, sehingga hal tersebut menghambat dan mempersulit perjalan ke titik titik tertentu seperti menuju ke masjid dan tempat parkir siswa. Kadang ada yang terjatuh dari motor, ada yang terpeleset dan lain sebagainya.

Pengecoran dan pelebaran jalan yang pertama dilakukan pada akses masuk menuju parkir siswa, bayangkan ada 1700 siswa berangkat sekolah antara jam 06.30 sampai 06.45. Jika jalan masuk menuju parkir motor siswa kecil, akan mengakibatkan kemancetan, kalau sudah mancet, akan mengganggu pengguna jalan lainnya atau warga masyarakat sekitar. Berkat pelebaran dan pengecoran akses masuk ke tempat parkir lebar, kemancetan di area SMKN 5 Batam terhindarkan.

Pengecoran yang kedua, yaitu pengecoran jalan disekitar drainase. Pembuangan air yang dari jalan aspal menuju ke drainase ternyata belum berjalan dengan baik, masih tertahan dengan cekungan tanah dan masih berkumpulnya air ke tanah tersebut dan tidak langsung terbuang ke drainase. Agar berlajan efektif, dilakukanlah pengecoran, selain dapat melebarkan jalan, pengecoran juga dapat langsung membawa air masuk kedalam saluran drainase.

dan pengecoran terakhir adalah akses menuju ke masjid, masjid adalah salah satu sarana inti. Akses menuju ke Masjid di musim penghujan ini, lumayan susah, terutama yang menggunakan mobil, kadang ban terselip dan kadang ada beberapa pengendara motor terjatuh, sehingga tim sarana melakukan pengecoran akses ke masjid, agar warga SMKN 5 Batam, tamu dan warga mudah untuk menuju ke masjid.

Doakan kami, tim sarana agar diberi kesehatan, agar mampu melayani sekolah dengan baik.