2 Orang Siswa RBK Magang di PT. Patria Maritim Perkasa

Spread the love

Salah satu misi jurusan gambar rancang bangun kapal yaitu membangun kerjasama dan mengembangkan hubungan dengan dunia usaha dan industri terutama dalam kegiatan penempatan siswa prakerin, magang guru dan penyerapan tenaga kerja, untuk mewujudkannya sebanyak  2 siswa RBK magang di PT. Patria Maritim Perkasa. Siswa mulai magang pada tanggal 20 Mei dan diterima langsung oleh HRD PT. Patria Maritim Perkasa ibu Tetty pada hari,  dimana pemagangan ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen dan dukungan PT. Patria Maritim Perkasa terhadap pendidikan, karena selain magang siswa sebelumnya juga prakerin siswa selama 5 bulan. Tujuan dari pemagangan ini agar siswa mengenal lebih dekat dunia kerja diperusahaan khususnya digalangan kapal, sehingga siswa memiliki  pengalaman untuk bekal saat mencari pekerjaan dan  memiliki jiwa kuat sebelum menghadapi dunia kerja sesungguhnya.

Magang  memiliki berbagai manfaat posititf sebagai berikut :

  • Membuat siswa lebih mampu beradaptasi dengang dunia kerja
  • Membantu meningkatkan pengetahuan dalam sosialisasi dalam pekerjaan
  • Melatih siswa bekerja lebih mandiri dan disiplin
  • Siswa mendapat ilmu tambahan dari perusahaan

Setelah selesai melaksanakan magang, siswa nantinya diharapkan dapat mempelajari kebiasaan kerja (habbit of working) dan cara hidup (way of  life) didunia industri. Siswa juga belajar sambil bekerja (learning by doing ) untuk memahami bagaimana bekerja secara profesional, sehingga mereka mampu bekerja secara professional bila sudah menghadapi dunia kerja sebenarnya.

Sekolah berterima kasih dan berharap magang siswa akan terus berlanjut kedepannya di PT. Patria Maritim Perkasa. Bukan hanya magang, prakerin dan kunjungan industri sehingga siswa SMK Negeri 5 Batam memperoleh keterampilan yang memang sangat dibutuhkan sebagai siswa SMK.