7 Siswa SMKN 5 Batam Lolos Ke Final Lomba Menulis Kota Batam

Spread the love

SMKN 5 BATAM – Sebanyak 7 peserta lomba yang lolos ke final pada Lomba Menulis adalah siswa SMK Negeri 5 Batam dari ratusan peserta lainnya. Lomba ini diselenggarakan oleh BP Batam dalan rangka memperingati hari jadi BP BatamTahun 2019. Peserta yang diseleksi menuju babak final adalah 10 peserta terbaik dari seluruh peserta yang mendaftar. Peserta dinyatakan lolos setelah melalui tahapan penilaian dari dewan juri yang diangkat oleh BP Batam. Dewan juri terdiri dari latar belakang yang berbeda, Dosen UNI Yogyakarta, wartawan senior dari Batam Pos dan dari pihak BP Batam sendiri.

Lomba ini diadakan oleh BP Batam setiap tahunnya bukan sekedar untuk meramaikan hari ulang tahun BP Batam melainkan untuk memberikan wadah kepada pelajar-pelajar Kota Batam untuk meningkatkan kemampuan menulisnya. Di samping itu, program ini dapat memberikan banyak nilai positif untuk menggali gagasan generasi muda terhadap Kota Batam dan perkembangannya. Sehingga hal ini membuka ruang wawasan pelajar untuk mengenal Batam dari berbagai perspektif.

Adapun 7 siswa SMK Negeri 5 Batam yang lolos adalah merupakan siswa yang memiliki kemauan yang tinggi untuk menggeluguti dunia menulis di bawah asuhan Pak Albert Efendi Pohan selaku guru Bahasa Inggris selaku koordinator Program Literasi SMK Negeri 5 Batam. Di bawah ini daftar nama siswa dan judul yang lolos menuju final:

1. M. Hasan Firdaus: Penguatan Karakter Berpikir Kritis Melalui Pojok Baca Digital Menuju SDM Batam yang Unggul.

2. Ineha Cahyaningrum: Pengembangan Forum Diskusi Belajar Secara Digital Menuju SDM Batam yang Unggul.

3. Hamzah A. G: Optimalisasi Fungsi Flatform Dalam Pembelajaran Menuju SDM Batam yang Unggul.

4. Muhammad Arief: Penguatan Karakter Disiplin Menuju SDM yang Unggul.

5. Ghazi Al Azhim: Penguatan Karakter Ideal Ibu Rumah Tangga Menuju SDM Batam yang Unggul.

6. Ilham Febrian: Penguatan Pemahamahan Nilai-Nilai Pancasila Menuju SDM Batam yang Unggul.

7. M. Alen P: Penguatan Fungsi Organisasi Kepemudaan Masyarakat Menuju SDM Batam yang Unggul.