TINGKATKAN KWALITAS SISWA, DISDIK KEPRI GELAR LKS TINGKAT SMK 2019

Dinas pendidikan provinsi Kepri menggelar Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Provinsi Kepri XVI Tahun 2019. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 11 hingga 15 November 2019 di Golden View Hotel Batam yang dibuka langsung Sekda Kepri TS.Arif Fadillah.

LKS KEPRI 2019

Dalam kesempatan itu, Sekda Kepri TS.Arif Fadillah mengatakan, kegiatan Lomba Kompetensi Siswa yang diselenggarakan hendaknya menjadi salah satu usaha dalam mempersiapkan siswa SMK dalam memasuki dunia kerja.“Selain untuk mewujudkan Indonesia unggul sesuai target kerja Presiden Joko Widodo, ajang ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas anak-anak SMK se-Kepri. Hingga bisa lebih siap menghadapi dunia kerja nantinya,”ujar Arif Fadillah.

Arif berharap, anak-anak SMK di Kepri bisa memenuhi standar kompetensi perusahaan asing maupun lokal yang beroperasi di Kepri. Sehingga sebagai wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga dan menjadi tujuan investasi, Kepri tidak lagi mendatangkan pekerja dari luar, tetapi telah diisi oleh anak-anak Kepri sendiri.

Selain itu, Arif juga berharap, LKS SMK juga bisa memperkuat kemampuan siswa SMK dalam menghadapi industri 4.0.Arif juga mengucapkan, terima kasih kepada seluruh guru yang telah mendorong para siswa SMK sehingga bisa tampil percaya diri mengikuti lomba kompetensi di bidang-bidang yang mereka kuasai pada LKS tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan para guru yang telah mendorong siswa-siswanya, sehingga bisa percaya diri dan berani dalam mengikuti lomba ini. LKS SMK ini sama dengan ruang uji coba bagi penguasaan ilmu-ilmu bagi siswa yang didapatkan selama mengikuti pendidikan,”ungkap Arif. Kemampuan siswa SMK se Kepri, lanjut Arif sudah luar biasa. Kendati begitu, Arif meminta para guru terus mendorong sisa dan memberikan motivasi secara terus menerus serta jangan cepat merasa puas.Pemerintah Provinsi Kepri, tegasnya siap membantu untuk setiap kegiatan pendidikan untuk meningkatkan kompetensi para siswa se Kepri.

LKS SMK XVI Tahun 2019 ini diikuti 149 peserta dari seluruh SMK se-Kepri dengan 20 bidang lomba. Lomba Kompetensi Siswa adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang SMK sesuai bidang keahlian yang diajarkan pada SMK peserta.

LKS ini setara dengan OSN yang diadakan di SMP/SMA. Pemenang LKS tingkat Nasional akan mewakili Indonesia ke ASEAN Skills dan World Skills International

#SMK Bisa

#SMK Hebat

#SMK Bisa Hebat

Lokasi Kami

Temukan lokasi SMK Negeri 5 Batam di Jalan Bukit Kamboja Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung, Batam.