PT Usda Seroja Batam Puas dengan Kinerja siswa Prakerin

Spread the love

Sehubungan telah berakhirnya masa Praktik Kerja Industri (Prakerin) siswa-siswi kami pada Pt .Usda Seroja Batam yang telah dimulai sejak tanggal 15 Juli 2019 sampai dengan 18 Desember 2019, Kami segenap pihak SMK 5 batam  dengan penuh kebesaran hati menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasamanya

          Selanjutnya tidak lupa kami meminta maaf kepada pihak Dunia Usaha/Industri apabila dari siswa-siswi kami telah melakukan perbuatan yang tidak semestinya serta masih terbatasnya kemampuan/skill dari anak  didik kami. Namun, kami berharap silaturahim yang baik tetap terjaga dan terpelihara diantara semua pihak demi keberlangsungan proses pendidikan yang senantiasa meningkat seiring bertambahnya waktu serta kerjasama di masa-masa yang akan datang.

 

          Demikian, senantiasa kami mengharapkan peran serta dari Dunia Usaha/Industri. Oleh karena itu, kritik dan saran yang membangun akan senantiasa kami terima demi proses pendidikan Prakerin diperusahaan sesuai dengan revitalisasi smk Ada lima sektor SMK yang menjadi fokus revitalisasi: pariwisata, pertanian produktif, ekonomi kreatif, kemaritiman atau kelautan, pariwisata, dan energi pertambangan. Menurutnya, lima program vokasi itu diprioritaskan karena selama ini lulusan SMK di bidang itu kurang terserap oleh industri karena faktor sertifikasi keahlian yang belum dimiliki serta tidak mendukungnya kurikulum pembelajaran yang ada dengan kebutuhan dunia industri. Oleh sebab itu, pemerintah juga merevisi kurikulum agar lebih menyesuaikan dengan dunia kerja, dari supply base menjadi demand base, sekaligus menyediakan guru-guru yang kompeten. “Diupayakan anak-anak belajarnya sekitar 60-70 persen di industri jadi tidak di kelas,” ujarnya. Hingga saat ini realisasi kerja sama vokasi dengan dunia industri baru mencapai 30 persen.

PT,Usda pada periode 5 Juli 2019 – 18 Desember 2019 menerima prakerin

1.Teknik Pengelasan kapal = 10 orang

2.Teknik komputer jaringan = 3 orang

3.Teknik pemesinan = 4 orang

4.Teknik Listrik kapal = 4 orang

Untuk Periode  6 Januari 2020 – 8 Juni 2020 PT Usda seroja batam menerima siswa prakerin 10 orang

hal ini disampaikan langsung dengan HRD manager Pak tani .Berdasarkan laporan dari HRD.Manager sangat puas dengan kemampuan /skill , etitude, disiplin siswa prakerin .