Kegiatan Evaluasi Peserta Training Selama di Industri

Spread the love

SMKN5BATAM.SCH.ID,Batam – Kerjasama yang dilakukan antara pihak SMKN 5 batam dengan PT. Nov Profab salah satu hasilnya adalah pihak industri meminta mengirimkan beberapa siswa alumni pengelasan untuk bergabung di perusahaan tersebut melalui tawaran program yang didakan oleh pihak industri .Program ini dilakukan dalam bentuk training di Welding School industri kepada siswa tamatan sebelum mereka akan di kontrak selama 2 tahun. Selama proses training pihak industri akan melihat perkembangan kompetensi dan etitude peserta training, dimana ini akan menjadi tolak ukur industri untuk mengkontrak mereka menjadi karyawan selama 2 tahun.

Saat ini masih terdapat 11 siswa tamatan yang melakukan proses training di Industri. Bersama kepala sekolah, Agus Sahrir, M.Pd, Melalui Wakil Kepala Sekolah budang Humas dan Kepala Kompetensi Keahlian Pengelasan Kapal, Mairid Maneza,S.Pd memanggil 11 orang peserta training untuk diberikan arahan dan motivasi serta evaluasi selama mereka melakukan proses training.

Hal ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja agar lebih berhati-hati bertindak terutama pada etos kerja, kedisiplinan, keseriusan peserta selama proses training. Agar nantinya peserta training dapat dapat diberi kesempatan dikontrak sebagai karyawan yang di kontrak selama 2 tahun.

Melalui arahan Bpk Agus Sahrir, M.Pd  selaku Kepala Sekolah mengatakan kepada peserta trainning bahwa pentingnya keseriusan serta kedisplinan selama melaksakan proses training dan membawa nama baik sekolah agar nantinya akan berimbas kepada adik kelasnya untuk melanjutkan program training selanjutnya.