TEMA VIRUS CORONA PADA APEL PAGI

Isu hangat yang diperbincangan didunia saat ini adalah ditemukannya Virus baru yakni Corona yang telah menyerang beberapa negara termasuk Indonesia. Akibat dari penyebaran virus ini hampir menurunkan kegiatan ekonomi didunia termasuk di Indonesia. Dampak langsung yang sangat dirasakan langsung oleh negara kita adalah pada sektor pariwisata dan sektor Industri.

Photo Penyampaian Motivasi Pagi dalam Apel Pagi Selasa 10 maret 2020

Mensikapi masalah corona tersebut, dalam motivasi paginya ketua kompetensi keahlian (KAKOMLI) TITL menyampaikan kepada siswanya bahwa kita tidak boleh terlalu khawatir dan taku terhadap virus yang melanda dunia saat ini, “Teruskan kegiatan atau rutinitas kita, Kita tak perlu Khawatir, Tuhan pasti akan memberikan jalan untuk menyelesaikannya. Dengan meningkatnya rasa takuk kita terhadap Corona maka akan menambah tingkat stress kita dan menurunkan kekuatan tubuh kita dalam menangkal penyakit yang akan datang.” Selanjutnya Kakomli TITL juga menyampaikan bahwa siswa SMK N 5 Batam harus menjaga etika dalam bersikap terhadap diri maupun lingkungan. “Sebenanya kita semua diajarkan menjaga etika terhadap diri dan lingkungan. misalnya bila kita bersin agar menutup mulut dan mengecilkan suaranya karena secara tidak langsung dalam bersin kita melepaskan virus yang sempat masuk kedalam tubuuh kita. kemudian makan harus mencuci tangan, masuk ke toilet harus dengan menggunakan sandal atau alas kaki. Terlebih lagi kalo kita membuang kotoran dari tubuh kita, itu sama juga kita mengeluarkan penyakit dari tubuh kita… jangan biarkan orang menikmati penyakit yang kita keluarkan….”

Disela- sela keseriusan siswa dalam mendengarkan motivasi pagi ini, ketua kakomli menyampaikan sepotong ayat dalam surah yasin :

Dari kutipan itu, kakomli menyampaikan bahwa segala sesuatu diciptakan tuha berpasang-pasangan. Selanjutnya kakomli TITL juga menyampaikan bahwa “di udara ini tedapat milyaran penyakit yang akan menyerang tubuh kita. namun tergantung kandungan yang terdapat pada tubuh kita yang bisa mengundang penyakit diudara ini” Kakomli TITL juga memberika umpama tubuh yang banyak mengandung magnet akan menarik ion – ion logam yang ada diudara, kandungan badan kita tergantung kepada konsumsi makanan yang kita makan.”

Diakhir motivasinya, kakomli TITL menyampaikan bahwa sebaran penyakit dapat diminimalisir dengan cara bersikap baik dan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan,  jaga makan kita, kebiasaan buruk makan kita akan cepat mengundang penyakit yang ada disekitar kita.”

Lokasi Kami

Temukan lokasi SMK Negeri 5 Batam di Jalan Bukit Kamboja Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung, Batam.