Praktikum Pekerjaan Dasar Teknik

Praktikum Pekerjaan Dasar Teknik

SMK N 5 Batam, – Pekerjaan Dasar Teknik merupakan Teknik teknik dasar yang harus dikuasai oleh seseorang dalam pengerjakan benda kerja. Mata Pelajaran ini didapatkan siswa Kelas X . Adapun diantaranya materi pembelajaran Dasar Teknik untuk Jurusan DRBK mengenai , Pengetahuan Bahan, Dasar Kelistrikan, Kerja Bangku K3, Pemotongan Benda dengan Panas Api dan Teknik Pengelasan SMAW. Dan akan diberikan beberapa materi tambahan mengenai pemberian tanda pada material dan juga symbol pengelasan.

Dalam halnya berkaitan dengan kompetensi jurusan Desain Rancang Bangun Kapal / DRBK  Setiap siswa diharapkan dapat melaksanakan kegiatan praktikum dasar ini guna melatih siswa menggunakan alat kerja dengan baik dan benar, serta mampu menghasilkan benda kerja yang memiliki standar tertentu sesuai dengan lembar kerja / jobsheet  yang ditentukan.

Dan pada kesempatan kali praktik jurusan siswa kelas X DRBK membuat Teralis jendela, dimana setelah praktik siswa mendapatkan pengalaman mengenai cara peggunaan alat kerja dasar, seperti penggores, kikir, gerinda, menggergaji dan melaksanakan pengecatan. Dan juga diharapkan siswa dapat memahami proses penyambungan dengan busur listrik, sehingga memberikan siswa wawasan untuk pengembangan pembelajaran berikutnya.

Dan pekerjaan dasar ini sangat banyak berkaitan nantinya dengan penggambaran gambar kerja untuk keperluan di dunia industri terutama industry Perkapalan / Galangan.

Lokasi Kami

Temukan lokasi SMK Negeri 5 Batam di Jalan Bukit Kamboja Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung, Batam.