Video Animasi Cegah Virus Corona(Covid 19) Karya Siswa Multimedia

Spread the love

SMKN 5 Batam – Dikarenakan pandemi Virus Corona(Covid 19) yang terjadi saat ini, maka semua proses belajar mengajar dilakukan dirumah atau istilah saat ini Work From Home(WFH) untuk para pengajar atau Learn From Home(LFH) untuk pengajar/guru maupun siswa. Untuk memastikan siswa tetap melaksanakan pembelajaran maka para guru diharapkan untuk memberikan materi, video, maupun tugas secara online untuk siswanya.

Untuk siswa kelas XI MM 1 Mata Pelajaran Produk Kreative dan Kewirausahaan yang diampu oleh Pak Fendi Susanto, S.Kom memberikan penugasan sekaligus agar siswa memahami keadaan yang saat ini harus mereka lakukan yaitu pemberian tugas membuat Video Animasi Tentang Pencegahan Virus Corona(Covid 19).  Tugas yang diberikan dengan ketentuan Video Animasi Tentang Pencegahan Covid 19 atau Virus Corona. Ukuran Instagram Layout durasi min 20 detik dan maksimal 59 detik. Menggunakan Aplikasi Pembuat animasi (Powerpoint, Photoshop,Adobe Flash, Adobe After Effect dll). Tambahkan Music atau Suara Dubbing untuk lebih menarik penonton. Setelah dibuat siswa diwajibkan untuk memposting di Media Sosial seperti Instagram Pribadi dengan Hastag #karyakitabisa #multimediasmkn5batam #saveindonesia  #indonesiabisasembuh #Cegahcovid-19 #waspadacorona #jagaimundaniman #dirumahaja #jagajarak

Dengan Tugas membuat Video Animasi ini diharapkan siswa tidak bosan dirumah, tetap belajar sesuai dengan Kompetensi Keahliannya, mengerti bahwa Pencegahan Virus Covid 19 ini sangat penting bagi semua manusia.

Berikut beberapa Video animasi yang mereka buat.