Pembelajaran E-Learning Pencegah Penyebaran Covid 19 di Sekolah

SMKN5BATAM.SCH.ID,Batam – Sesuai dengan himbauan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) para pendidik dapat menghadirkan belajar yang menyenangkan dari rumah bagi siswa dalam rangka pencegahan penyebaran Covid19. Proses Kegiatan Belajar Mengajar dapat merujuk pada Surat Edaran Mendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan COVID-19 pada Satuan Pendidikan, dan Nomor 36962/MPK.A/HK/2020 tentang Pembelajaran secara Daring dan Bekerja dari Rumah dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID- 19).

Adanya  wabah  Corona Virus Disease (COVID-19) yang terjadi di Indonesia saat ini pemerintah melalui kebijakannya meliburkan sekolah-sekolah dalam rangka pencegahan penyebaran virus COVID 19. Dengan kebijakan ini pemerintah tetap menghimbau sekolah – sekolah agar peserta didik tetap dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran tetapi dari rumah masing – masing tanpa harus kesekolah.

Kegiatan pendidikan dalam pembelajaran secara E-Learning merupakan salah satu yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi. Sistem pembelajaran dilaksanakan melalui perangkat komputer atau laptop yang terhubung dengan koneksi internet. Sistem yang terintegrasi dengan baik membuat peserta didik dapat memperoleh semua materi pembelajaran dari rumah dan mampu melaksanakan sistem pembelajaran dengan baik. Output yang diperoleh dari sistem pembelajaran ini juga tidak kalah dengan konvensional.

SMK Negeri 5 Batam merupakan salah satu sekolah yang sudah menerapkan sistem pembelajaran secara daring melaui aplikasi E-learning. Jurusan Pengelasan Kapal melalui sistem pembelajaran ini guru memberikan materi pembelajaran melalui daring dengan mengupload dalam sebuah aplikasi E-learning yang dapat di akses peserta didik dari rumah masing-masing. Dalam aplikasi E-learning terdapat materi pembelajaran berupa format PDF/Word, PPT, Video Pembelajaran serta tugas-tugas yang akan diberikan yang dapat diakses dan dikerjakan dirumah masing-masing peserta didik.

#BELAJAR DIRUMAH…

Lokasi Kami

Temukan lokasi SMK Negeri 5 Batam di Jalan Bukit Kamboja Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung, Batam.