Pengembangan Bimbingan Karir untuk kelas 12 terus dilaksanakan oleh Team BK SMKN 5 Batam

Spread the love

SMKN5Batam.

Pengembangan Bimbingan Karir untuk kelas 12 terus dilaksanakan oleh Team BK SMKN 5 Batam.

Dan kali ini SMKN 5 Batam mendapat undangan dari Kementrian Perhubungan untuk mengikuti kegiatan Sosialisasi Penerimaan Teruna/Teruni Baru dilingkungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia tahun 2020/2021.

Kegiatan Bimbingan Karir kelas 12 diperuntukan untuk siswa/I setelah tamat SMA/SMK/MA untuk mengembangkan Karir dan bergabung bersama Kementerian Perhubungan yang menaungi beberapa Politeknik Transportasi Darat, Laut dan Udara yang ada di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini SMKN 5 Batam mendapatkan waktu yang baik untuk mendengarkan langsung pemaparan oleh Kementerian Perhubungan yang bertempat di Dinas Perhubungan Kota Batam, pada tanggal 25 Februari 2020 dan sebanyak 12 siswa menjadi peserta bersama 1 orang Guru BK sebagai pendamping.

Dalam mengembangkan minat kuliah dan membantu bagi siswa-siswi SMKN 5 Batam yang ingin berkuliah khususnya di Surabaya yaitu dengan mengadakan Sosialisasi dari kampus-kampus baik di dalam Kota Batam maupun diluar Kota Batam.

Kali ini, Sosialisasi dilaksanakan oleh KPMKR Surabaya. Apa itu KPMKR Surabaya ?

KPMKR dari Kerukunan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau. KPMKR adalah organisasi kedaerahan  yang bersifat kekeluargaan dan menjunjung tinggi persatuan dan persaudaraan serta bergerak di bidang Pendidikan, sosial, dan budaya. KPMKR Surabaya juga merupakan program dari pemerintah provinsi Kepulauan Riau untuk mewadahi pelajar dan mahasiswa dari Kepulauan Riau yang bersekolah dan berkuliah di Surabaya, dan bagi pelajar dan mahasiswa yang berada di Surabaya mendapatkan beberapa fasilitas oleh KPMKR Surabaya. Fasilitas apa aja yang didapat?

  1. Penjemputan dari bandara ke aspura/aspuri
  2. Aspura Merupakan asrama untuk pelajar atau mahasiswa putra. Tersedia pula perpustakaan berisi buku-buku yang dapat menunjang perkuliahan
  3. Aspuri Merupakan asrama untuk pelajar atau mahasiswi putri.

Melalui kegiatan Sosialisasi ini, diharapkan minat siswa/i SMKN 5 Batam, yang akan memilih kuliah setelah tamat nantinya, semakin terbuka dan menumbuhkan rasa percaya diri untuk melangkah di jenjang Perguruan Tinggi. Kegiatan ini juga bisa menjadi ajang temu alumni, karena ada juga Alumni SMKN 5 Batam yang berkuliah di Surabaya dan tergabung sebagai Anggota KPMKR Surabaya.

Jadi Sosialisasi yang diadakan oleh KPMKR Surabaya ini adalah kegiatan rutin mereka untuk menjaring peserta didik kelas XII dalam membantu mereka yang akan kuliah di Surabaya serta mempererat tali kekeluargaan sesama rekan anak rantau di Surabaya.

SMK Bisa

SMK Hebat

SMK Bisa Hebat

Created By JUNIBK

Stay At Home