BELAJAR DIRUMAH SECARA ONLINE DI TITL

Spread the love

Presiden Joko Widodo berharap sekolah dan guru berperan aktif agar penghentian proses belajar tatap muka di sekolah terkait wabah corona tidak membuat siswa justru bermain ke luar. Imbauan ini disampaikan Presiden Jokowi dalam konferensi pers di Istana Bogor (16/3/2020) terkait koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam penanganan wabah corona.

 

Presiden Jokowi meyakini, jika dijalankan dengan baik maka belajar dari rumah ini dapat mengurangi penyebaran virus corona. “Kalau ini bisa efektif (pembelajaran dari rumah), saya yakin akan mengurangi banyak sekali mobilitas para pelajar dan mahasiswa dan mengurangi penyebaran covid-19,” ujar Presiden Jokowi.

Lalu, bagaimana agar pembelajar di rumah dapat berjalan efektif? SMK N 5 Batam melaksanakan pembelajaran berbasis Online. SMK N 5 Batam Sendiri telah memiliki website khusus untuk melaksanakan pembelajaran online yakni e.learningsmkn5batam.sch.id.

Pada pembelajaran ini guru meng-upload bahan ajar di elearning diatas.

Pada bahan ajar yang diupload guru tersebut disertakan tugas untuk diselesaikan siswa, kemudian tugas tersebut dikerjakan dan dapat dikirim ke email, elearning atau juga dapat juga dikirim VIA WA.

Dalam hal ini kegiatan online di jurusan TITL juga membuat blogspot khusus kelas listrik dengan alamat kelaslistrikku.bogspot.com. Blogspot ini bertujuan untuk backup bila suatu saat website sekolah mengalami maintenance.