Smk Peduli Alumni: PT. Panasonic Industrial Devices Batam Rekruitmen dalam 3 Batch di SMKN 5 Batam

Spread the love

      

Situasi Pandemi yang tengah melanda seluruh dunia telah mengganggu perekonomian dan pola hidup di berbagai negara termasuk Indonesia. Sejak Pandemi masuk dari bulan Maret 2020 telah banyak berdampak kepada kehidupan masyarakat, salah satunya pemutusan hubungan kerja dan pengangguran di berbagai sektor. Dampak ini juga berpengaruh kepada seluruh alumni SMK di Indonesia termasuk SMKN 5 Batam.

Kerjasama SMKN 5 Batam yang sudah dijalin dengan PT. Panasonic Industrial Batam telah melahirkan sinergy yang sangat baik. Satu bentuk kerjasama yang dilakukan ditengan pamdemi ini adalah Rucriutmen karyawan PT. Pansonic yang dilaksanakan dalam 3 (tiga) Bacth. Kegiatan ini berlangsung dari bulan Maret sampai Juni 2020 dimana dalm rentang waktu 3 bulan telah dilasanakan proses seleksi sebanyak 105 alumni SMKN 5 Batam dari jurusan Teknik Pemesinan, Teknik Elektronika Industri dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik. Hasil dari proses seleksi tersebut telah bergabung dengan perusahaan sebanyak 25 orang alumni dan 11 orang sedang menunggu jadwal interview user.

Kegiatan rekruitment ini berlansung dengan menerapkan protokol covid yang ketat, dimana seluruh kandidat pelamar harus melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari yang dipantau oleh pengasuh dan pembimbing dari Humas SMKN 5 Batam. Kandidat diwajibkan sherlock di grup whatsup setiap pagi dan sore dalam karantina mandiri. Hari ke 14 Kandidat melaksanakan tes sesuai standar prosedur dari Panasonic tetap dengan protocol covid seperti screening suhu tubuh, jarak meja tes 2m, menggunakan masker dan sarung tangan. Proses interview dengan user menggunakan metoda daring dimana kandidat dari SMKN 5 Batam melakukan telecofrence dengan user yang ada di PT. Pansonic melalui jaringan Skype.