Desain Grafis dan Editing Video Materi Pembekalan Prakerin diKompetensi Keahlian Multimedia

Spread the love

Materi pembekalan prakerin yang sangat sesuai dengan Kompetensi Keahlian Multimedia adalah Desain Grafis dan Editing Video. Materi ini walaupun sudah diajarkan pada semester awal di kelas X dan kelas XI tetapi perlu diRefresh lagi dan perlu pengembangan lagi. Pembekalan Prakerin ini dilaksanakan selama 6 hari dimulai hari Kamis, Tanggal 9 Juli 2020 dan berakhir hari Rabu, 15 Juli 2020.

Materi Desain Grafis dan Editing Video ini diajarkan langsung oleh Kakomli Multimedia yaitu Pak Fendi Susanto, S.Kom. Pembekalan ini bertempat di Studio Multimedia, Materinya yaitu Mendesain Spanduk dan Poster dimedia Sosial menggunakan Aplikasi Pengolah Vector dan Bitmap yaitu Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop.

Pada materi Editing Video siswa diajarkan untuk melihat kualitas Video dari awal Mentah File Video dari Kamera, kemudian menset Aplikasi Pengolah Video menggunakan aplikasi yang menjadi Standar didunia Industri Perfilman yaitu Adobe Premiere Pro. Siswa diajarkan untuk menyusun Video sesuai estitika video, memotong video, memberikan efek transisi pada video, memberikan audio dan merender video pada akhir materi.

“Materi Desain Grafis dan Editing video ini sangat penting karena merupakan kompetensi wajib diketahui dan dikuasai oleh siswa Multimedia” Tegas Pak Fendi Susanto, S.Kom kepada siswa saat pembelajaran.

Berikut Dokumentasi Video Pelaksanaan Pembekalan Prakerin

Semoga Apa yang diajarkan pada materi Pembekalan ini dapat benar-benar menjadi bekal mereka siap terjun keIndustri dan Menjadikan Ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan siswa-siswi Multimedia SMKN 5 Batam.

Kontributor: Fendi Susanto, S.Kom