Pembuatan Jadwal Pembelajaran Tahun 2020-2021 Semester Ganjil Kompetensi Keahlian Multimedia oleh Kakomli Multimedia

Multimedia – SMKN 5 Batam
Dalam memenuhi tuntutan undang-undang no 9 tahun 2016 bahwanya lulusan SMK adalah lulusan yang siap kerja, maka SMK N 5 batam menerapkan Model belajar teaching factory pada setiap kompetensi keahlian yang ada di SMK N 5 Batam. Kompetensi keahlian Multimedia adalah salah satu kompetensi keahlian yang dimiliki SMK N 5 Batam. oleh karena itu Program Keahlian Multimedia sudah menyiapkan jadwal pembelajaran sistem block berbasis Teaching Factory atau Tefa yang mana jadwal ini akan di gunakan sebagai dasar pembelajran pada awal semester ganjil Tahun Ajaran 2020/2021 ini.

Pelaksanaan Pembuatan Jadwal ini dilaksanakan pada hari Sabtu, Tanggal 18 Juli 2020 bertempat di Ruang Rapat SMKN 5 Batam. Walau dihari Sabtu disaat jadwal sekolah libur atau waktu untuk keluarga para Kakomli masing-masing Komepetensi keahlian tetap semangat melaksanakan pembuatan jadwal yang akan digunakan dalam 1 semester kedepan. Pembagian jam mengajar untuk guru yang mengajar pada Kompetensi keahlian Multimedia terlihat dalam tabel di atas sebagai acuan dalam penyusunan perangkat mengajar.

Dalam metode pembelajar Teaching Factory terbagi dalam 2 sistem yaitu :

1) Sistem blok konvensional di terapakan di kelas X belajar pada mata pelajaran C1.

2) Sistem blok Teaching factory d terapkan di kelas XI dan XII yang mengacu pada hasil produk dan mata pelajaran yang di ajarkan adalah mata pelajaran C3

3. Disaat Pandemi ada jadwal tambahan untuk pembagian jumlah siswa agar tidak menumpuk disekolah atau kelas dengan penjadwalan siswa datang 1 hari saja dalam 1 minggu bergantian dengan siswa yang lainnya.

Editor: Fendi Susanto, S.Kom

Lokasi Kami

Temukan lokasi SMK Negeri 5 Batam di Jalan Bukit Kamboja Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung, Batam.