“Tim Volly Putra SMKN 5 Batam Juara III dalam Turnamen Kadis Kepri Tahun 2020”

Tim volly putra SMKN 5 Batam yang beranggotakan guru-guru berhasil meraih juara III dalam Turnamen Kadis Kepri tahun 2020. SMKN 5 Batam sangat antusias mengikuti turnamen ini. Agus Sahrir selaku kepala sekolah, juga ikut menjadi salah satu pemain dalam tim volly SMKN 5 Batam yang dilatih oleh guru bidang studi Penjas, Itria Saputra. Setiap sore, guru-guru SMKN 5 Batam selalu berlatih untuk mempersiapkan tim, agar tampil maksimal. Hasilnya, tim Volly SMKN 5 Batam berhasil meraih juara III dalam turnamen ini, dan berhak mendapatkan hadiah sebesar 1.000.000,- dan setiap pemain mendapat sertifikat penghargaan dari panitia.

Perjalanan mendapatkan juara III, tidaklah mudah. Tim Volly SMKN 5 Batam harus mengalahkan tim dari sekolah lain dari babak penyisihan, semi final dan partai final. Pertandingan pertama, Tim Volly SMKN 5 Batam berhadapan dengan tim volly SMKN 1 Batam B. Pada pertandingan ini, tim volly putra SMKN 5 Batam, memenangkan pertandingan dengan mudah. SMKN 5 Batam, menang 2 Set langsung dari tim Volly SMKN 1 B Batam. Atas kemenangan ini, tim volly SMKN 5 Batam mendapat poin sebanyak 3.

Pertandingan kedua, tim volly SMKN 5 Batam bertanding dengan tim Volly SMKN 8 Batam. Pada pertandingan ini, kedua tim sama-sama berusaha untuk meraih kemenangan. Pertandingan berjalan sengit dan seru. Set pertama, Tim Volly SMKN 5 Batam, kalah tipis dengan skor 22-25. Namun, dalam pertandingan set kedua tim SMKN 5 Batam berhasil mengalahkan tim volly SMKN 8 Batam, dengan skor yang juga tipis 25-23. Dengan demikian, pertandingan harus dilanjutkan dengan pertandingan setengah set, untuk menentukan siapa yang menjadi pemenang.

Pertandingan set ketiga, berjalan sangat alot dan kedua tim sangat bermain hati-hati. Penonton kedua tim, turut tegang menonton pertandingan tersebut. Akhirnya, Tim Volly SMKN 5 Batam, berhasil memenangkan pertandingan setengah set, dengan skor tipis 15-12. Atas kemenangan ini, Tim Volly SMKN 5 Batam sudah mengantongi 6 poin dan menjadi juara grup.

Pada pertandingan selanjutnya, Tim Volly  SMKN 5 Batam bertanding dengan tim Volly SMA 17. Pertandingan ini, tertunda selama satu jam karena alasan teknis. Setelah tertunda selama satu jam, akhirnya pertandingan dilanjutkan, dan Tim Volly SMKN 5 Batam menang mudah dengan skor yang sangat meyakinkan. Tim Volly SMKN 5 Batam berhasil memenangkan pertandingan 2 set langsung. Atas kemenangan ini, tim Volly SMKN 5 Batam melaju ke babak semi final.

Pada pertandingan semi final, tim volly SMKN 5 Batam, berhadapan dengan tim yang cukup kuat, karena diperkuat oleh pemain yang mempunyai latar belakang pemain volly yang mumpuni. Tim Volly SMKN 5 Batam bertanding dengan Tim Volly SMU Negeri 4. Pada pertandingan ini, Tim Volly SMKN 5 Batam kewalahan menghadapi Tim Volly SMU Negeri 4 Batam. Akhirnya, Tim Volly SMKN 5 Batam harus mengakui keunggulan Tim Volly SMU Negeri 4 dan kalah 2 set. Hasil pertandingan ini, membuat Tim Volly SMKN 5 Batam gagal melaju ke babak final untuk memperebutkan juara I dan juara II, akan tetapi Tim Volly SMKN 5 Batam sudah pasti menempati posisi sebagai juara IV.

Pertandingan selanjutnya, Tim Volly SMKN 5 Batam akan bertanding dengan tim SMKN 8 Batam untuk memperebutkan juara III dan juara IV. Pertandingan akan dimainkan dengan sistem 3 set penuh. Pertandingan untuk memperebutkan juara III dan juara IV berlangsung sangat alot dan seru. Set pertama, Tim Volly SMKN 5 Batam menang, set kedua tim volly SMKN 5 Batam kalah. Set ketiga, Tim Volly SMKN 5 Batam kembali memenangkan pertandingan. Pertandingan dilanjutkan dengan set keempat. Pada pertandingan set keempat, Tim Volly SMKN 5 Batam, berhasil memenangkan pertandingan. Hasil ini, menjadikan Tim Volly SMKN 5 Batam berhasil menjadi juara III dalam Turnamen Kadis Kepri Tahun 2020.

Agus Sahrir selaku kepala sekolah dan pelatih volly, Itria Saputra mengatakan akan serius membenahi tim volly guru SMKN 5 Bata, dan akan mengadakan jadwal latihan rutin, untuk membentuk kekompakan tim dan meningkatkan kualitas pemain. Latihan rutin akan dilakukan di lapangan volly SMKN 5 Batam setiap sore jam 16.00 WIB.

Lokasi Kami

Temukan lokasi SMK Negeri 5 Batam di Jalan Bukit Kamboja Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung, Batam.