Pelantikan Anggota Baru dan Pemilihan Ketua & Wakil Ketua Paskibra Periode 2020/2021 SMKN 5 BATAM

Spread the love

Paskibra SMKN 5 Batam adalah salah satu organisasi Sekolah yang membidangi wadah Bela Negara dan menjadi Pilar peserta didik yang memiliki disiplin, loyalitas tanpa batas  dan para prajurit tangguh. Pada kesempatan ini, merupkan suatu moment yang cukup luar biasa, dimana Organisasi Paskibra SMKN 5 Batam yang diberi nama “SATGANTARA / Satria Garuda Nusantara” yang memiliki anggota kurang lebih 150 siswa dan terdiri dari kls X, XI, XII, pada kesempatan ini, hari sabtu dan minggu, tanggal 19 s.d 20 Desember 2020, mengadakan Agenda Pelatihan sekaligus Pelantikan Anggota dan Pengurus Paskibra Satgantara Periode 2020/2021.

Kegiatan ini di isi dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memupuk rasa persaudaraan, disiplin dan loyalitas terhadap organisasi Sekolah, dimana siswa yang tergabung dalam Organisasi ini diharapkan adalah siswa yang memiliki Prestasi dibidang Akademik dan non Akademik. Salah satu contoh Peserta Organisasi Paskibra yang memiliki prestasi dibidang Akademik baru-baru ini adalah ketua Paskib periode 2019/2020 yang akan berakhir masa jabatannya pada tahun ini. Adapun nama Event yang diikuti dan berhasil meraih juara II tingkat Kota Batam atas nama  Rifki Rahid kelas XII TKJ 2, yaitu  Olimpiade Informatika yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) Politeknik Negeri Batam. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi seluruh anggota Paskibra Khususnya, agar tetap menomorsatukan Pelajaran dan memprioritaskan kegiatan Paskibra kedepannya.

Sebagai Agenda terakhir dalam kegiatan ini, maka diadakan pelantikan Anggota Baru yang terdiri dari 60 Siswa kls X dan pelantikan Ketua dan Wakil Ketua, Periode 2020/2021. Adapun Pengurus terpilih pada kesempatan ini sebagai Ketua Paskibra adalah  Muhammad Hafiz Ismail dari kelas XI TITL 1 dan wakil ketua adalah Nurul Fadilah Azahra Kelas XI Produksi Grafika 1.

Semoga kedepannya, paskibra SMKN 5 Batam, lebih berprestasi lagi dibidang lomba, baik tingkat kota, provinsi maupun tingkat Nasional. Tentunya semua itu, tidak terlepas dari dukungan Pihak sekolah terutama Bapak Kepala Sekolah Agus Sahrir, M.Pd dan Pembina Paskibra Ibu Melva Pasaribu, S.Pd yang selalu mendampingi, memberi motivasi dan mendukung setiap program-program Paskibra.

 

SMK Bisa, SMK Hebat, SMK Bisa Hebat

Paskibra Satgantara SMKN 5 Batam, Jaya..jaya..Hoooooooiiiiiii

Penulis : Melva Pasaribu,S.Pd