Siapkan Ahli TI, Bakomsus TI 2019 Jalani Uji Kompetensi Di SMK Negeri 5 Batam

Spread the love

Persiapan Dan Audit Masing – Masing LAB Komputer Yang akan Digunakan Pelaksaanaan Kompetensi Bakomsus, Dihadiri Oleh Masing Perwakilan Dari Polda Polres Politeknik Negeri Batam Dan SMK Negeri 5 Batam

12 April 2019 Pukul 13:00 WIB Seluruh Tim Hadir Ke SMK Negeri 5 Batam Untuk Audit Alat Dan Pengamananan Ruangan Dengan Memberi Segel Kepolisian oleh BRIGADIR FEDDRIK MONAKO, S.T

Pengecekan Dan Segel Kotak Alat  Untuk Uji Kompetensi Jurusan TKJ Oleh Bapak BRIGADIR FEDDRIK MONAKO, S.T

Pengecekan Lab Jurusan Multimedia dan RPL

Batam – Penerimaan Bintara Polri TA 2019 jalur Bintara Kompetensi Khusus, Senin ( 13/4/2019 ) bertempat di SMK Negeri 5 Batam,  melaksanakan uji kompetensi bidang teknologi informasi.

30 peserta yang terdiri dari Program Multimedia sebanyak  8 casis, Program Rekayasa Perangkat Lunak 6 Casis, dan Teknik Komputer Jaringan 16 casis.

Pengarahan Dari Pak Rudi Dari Polda Sekaligus Pembukaan Acara Dan Peyerahan Soal Kepada Peserta yang Masih di segel kepolisian.

Salah Satu Peserta Mengecek Segel Soal Sebelum Di Bagikan Ke Peserta

Biro SDM Polda Batam bekerjasama dengan pihak internal Bid TI Polda Batam dan pihak eksternal SMK Negeri 5 Batam Dan SMK Negeri 1 Batam. Para casis mengikuti serangkaian tes uji kompetensi sesuai dengan bidang ilmunya, diantaranya Program Multimedia, Program Rekayasa Perangkat Lunak dan Teknik Komputer Jaringan.

Sebelum Masuk Keruangan UJi Kompetensi Bapak BRIGADIR FEDDRIK MONAKO, S.T Selaku Penguji dari Polda.

Tiga Penguji yang terdiri dari penguji eksternal dan Internal Penguji Eksternal Bapak Aditya Sigit Pamuncar, S.Kom

Penguji Eksternal Bapak Fendi Susanto, S.Kom

Penguji Internal Bapak BRIGADIR FEDDRIK MONAKO, S.T

Para casis dibagi beberapa gelombang dalam pelaksanaan ujian. Materi yang diujikan adalah aspek perilaku dari casis, ujian tertulis, dan ujian praktek.

Dalam pelaksanaan ujian, casis dinilai oleh ahli IT dari Bid TI Polda Batam BRIGADIR FEDDRIK MONAKO, S.T  dan SMK Negeri 5 Batam Dan SMK Negeri 1 Batam, dan pengawasan pelaksanaan ujian oleh pengawas internal dari Polda Batam.