Kompetensi Pengelasan Kapal SMKN 5 Batam ditunjuk Sebagai Pilot Project Revitalisasi SMK & BLK yang dilaksanakan oleh Kemenko Bidang Perekonomian RI

Spread the love

Sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang ditujukan kepada 12 kementerian, Kemenko Bidang Perekonomian dalam rangka mendorong pengembangan vokasi utamanya di daerah bekerja sama dengan 9 provinsi (Sumut, Kep. Riau, Lampung, Jabar, Jateng, Jatim, Bali, Kaltim dan Sumsel) untuk melaksanakan pilot project revitalisasi SMK dan BLK.

Jurusan Pengelasan Kapal SMKN 5 Batam merupakan salah satu sekolah yang ada di Provinsi Kepulauan Riau yang ditunjuk sebagai Pilot Project Revitalisasi SMK. Pada Kegiatan Workshop Pilot project diikuti oleh perwakilan pemerintah daerah yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Riau Bapak DR. MUHD. Dali, MM bersama 2 perwakilan dari industri yaitu Bapak Asmawi dari PT.Usda Seroja Jaya dan Bapak Mardiansyah dari PT.Sinar Cahaya Bersatu Abadi (SCBA) serta perwakilan dari sekolah, Kepala Sekolah SMKN 5 batam Bapak Agus Sahrir, M.Pd beserta Kepala Kompetensi Keahlian Bapak Mairid Maneza, S.Pd.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini pemerintah melalui instruksi presiden dapat mencapai tujuannya dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di Jurusan Pengelasan Kapal SMKN 5 Batam.