Tindak Lanjut Rekrutmen Welder oleh PT. NOV PROFAB Melalui Jurusan TEKNIK PENGELASAN KAPAL SMKN 5 Batam

Spread the love

PT. NOV PROFAB termasuk salah satu mitra industri JURUSAN PENGELASAN KAPAL SMKN 5 batam khususnya dalam merekrut karyawan tenaga welder dan pemagangan siswa. PT NOV PROFAB sendiri merupakan sebuah perusahaan industri manufaktur yang bergerak di bidang industri oil and gas (MIGAS) dalam pembuatan alat-alat pengeboran minyak dan gas lepas pantai.

Melalui hasil pembicaraan dengan Welding Manager beserta staf PT. NOV PROFAB bersama Kepala Sekolah Bapak Agus Sahrir, M.Pd dan Ketua Kompetensi Keahlian Pengelasan Kapal SMKN 5 Batam Bapak Mairid Maneza,S.Pd di PT. NOV PROFAB didapati hasil bahwasanya akan menerima alumni Pengelasan Kapal SMKN 5 Batam untuk  bekerja di PT. NOV PROFAB. Sebelumnya akan dilatih lagi selama 3 bulan melalui program yang diadakan industri dan juga PT. NOV PROFAB akan menerima magang siswa selama 6 bulan.

Diharapkan dengan kerjasama ini akan mendorong pengembangan vokasi khususnya di JURUSAN PENGELASAN KAPAL SMKN 5 BATAM yang sudah di instruksikan presiden melalui Inpres Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam Rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia.