PT.Panasonic Industrial Devices Batam Serahkan Bantuan Sarana Pendidikan Untuk SMKN 5 Batam

Spread the love

Satu lagi tercatat perusahaan yang kembali menunjukkan kepedulianya kepada dunia pendidikan yaitu PT.Panasonic Industrial Devices Batam dengan memberikan bantuan berupa sarana pendidikan. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan pada  hari Jumat 27 Juni 2019 bertempat di PT.Panasonic Industrial Devices Batam Center. Rombongan SMKN 5 Batam disambut langsung oleh pihak perusahaan yaitu Adityo Asmoro Putro, Fahru Izhar dan Dedi yang merupakan Human Resource Department dari PT.Panasonic Industrial Devices Batam.

Fahru menyampaikan bahwa bantuan sarana pendidikan ini merupakan salah satu program Perusahaan untuk ikut andil memajukan dunia pendidikan sehingga semakin bermutu. Beliau juga menyampaikan perusahaan akan melakukan bentuk kerjasama lainya sehingga SMKN 5 Batam mempunyai kesempatan menimba ilmu dan pengetahuan yang ada di PT.Panasonic Industrial Devices Batam.

Hal ini sejalan dengan semangat baru pendidikan vokasi di indonesia, yaitu  dengan terbitnya UU Revitalisasi SMK no. 9 tahun 2016 tentang Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia Indonesia. Diharapkan terjalin harmonisasi antara dunia pendidikan dengan dunia usaha dan industri untuk mendukung aspek-aspek penting dalam pengembangan  mutu pendidikan SMK. Diharapkan dengan berbagai kerjasama dapat meningkatkan kompetensi dan skill siswa SMK sehingga link and match dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri.

Bantuan Sarana Pendidikan berupa :

  1. Cabinet Besi 10 Unit
  2. Kursi lipat 20 Unit
  3. Display table 20 Unit
  4. Meja Office 20 Unit
  5. Meja Meeting 1 set