SMKN 5 Batam Canangkan Minum TTD

Spread the love

SMKN 5 Batam — Program pemberian obat ttd oleh pemerintah gencar dicanangkan di seluruh indonesia. Tak luput SMKN 5 Batam. Melalui Puskesmas Sei Langkai bekerjasama dg UKS berikan sosialisasi tablet tambah darah bagi remaja putri pada kamis, (26/9). Remaja putri ternyata membutuhan tablet tambah darah untuk membantu mereka lebih bugar.

Tablet penambah darah dibutuhkan untuk mengatasi anemia pada remaja puteri agar berprestasi di sekolah. Remaja putri memang mudah terkena anemia yang ditandai dengan tubuh mudah lemas ataupun mudah pingsan, karena mengalami menstruasi. Kondisi itu membuat sel darah berkurang yang ditambah dengan gizi yang tidak seimbang.

Tablet tambah darah ini disarankan dikonsumsi semingu sekali dan konsisten artinya jangan sampai bolong-bolong agar hasilnya lebih efektif dan tubuh lebih prima terlebih remaja putri memiliki banyak aktivitas.

Obat penambah darah sebagai langkah awal untuk mencegah timbulnya penyakit anemia bagi wanita usia subur. Bila kekurangan zat besi yang bisa mengakibatkan mudah lelah, lemas, dan loyo yang mengakibatkan siswa mudah mengantuk dan menurunnya produktivitas belajar siswa.

Tablet tambah dari baiknya diminum setelah makan atau sarapan pagi, jangan sampai belum sarapan/makan perut masih kosong sudah minum obat tablet tambah darah.

“Program pemerintah minum tablet tambah darah ini akan menjadi program uks sekolah yang rutin kita berikan setiap hari kamis disekolah”, ujar Nidaul Hidayah Pasaribu selaku Pembina UKS SMKN 5 Batam.