Elind Berpartisipasi dalam LKS Tingkat Propinsi Kepulauan Riau

Spread the love

Jurusan Teknik Elektronika Industri atau dikenal dengan Elind turut berpartisipasi dalam pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat propinsi Kepulauan Riau. Pelaksanaan LKS bidang lomba Elektronika dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 13 dan 14 November 2019 di SMKN 1 Batam yang ikuti sebanyak 9 peserta yaitu SMKN 1 Batam, SMKN 3 Batam, SMKN 5 Batam, SMKN 1 Bintan Utara, SMKN 1 Karimun, SMKN 3 Tanjung Pinang, SMKN Kundur,  SMK Aljabar Batam, dan SMK Hang Nadim Batam dari berbagai SMK di lingkungan propinsi Kepulauan Riau.

Lomba kali ini mengusung tema robot line follower, sehingga dalam lomba ini siswa tidak hanya dituntut untuk kompeten dalam bidang  hardware (perakitan elektronika dan mekanik robot) tetapi juga harus kompeten di bidang software (program untuk menjalankan robot). Untuk menjalankan robot line follower dibutuhkan kedua-duanya. Ke-9 peserta sangat antusias dalam mengikuti LKS ini.

LKS bidang lomba elektronika tingkat provinsi ini mendatangkan juri dari PPPPTK BOE Malang yaitu bapak Syaiful Karim dan PT. Labtech Penta International Bapak Muhammad Faizar. Dalam pembukaan lomba juri yang diwakili oleh Bapak Syaiful Karim menekankan tentang sportivitas, kreatifitas dan kompetensi siswa.

Jurusan ELIND SMKN 5 Batam diwakili oleh Marc Michael dari kelas XI Elind 1. LKS kali ini merupakan keikut sertaan jurusan ELIND untuk yang kedua kalinya. Walaupun belum bisa memboyong piala kemenangan tetapi sudah bisa ikut dalam mensukseskan LKS tingkat propinsi Kepulauan Riau. Semoga keikut sertaan yang akan datang SMKN 5 Batam bisa memboyong piala kemenangan sekaligus mewakili propinsi Kepulauan Riau ke tingkat nasional.