Tim Voli SMKN 5 Batam Juara III di Kodim 0316 Batam

Spread the love

Kodim 0316 Batam dalam rangka memperingati hari juang TNI AD mengadakan turnament bola voli antar pelajar tingkat SLTA sederajat se-kota Batam yang diselenggarakan pada tanggal 28 november sampai 01 Desember tahun 2019 bertempat di Gor Raja Djafar, Tiban Indah Kecamatan Sekupang.

Turnament ini di ikuti 16 sekolah tingkat SLTA se-kota Batam baik sekolah negeri maupun swasta. Pertandingan ini menggunakan sistem gugur jika kalah maka tim tersebut tidak bermain lagi, SMKN 5 Batam pada babak penyisihan langsung berhadapan dengan SMAN 2 Batam dengan kekompakan satu tim SMKN 5 Batam bisa mengalahkan SMAN 2 dengan skor 3:0. Babak delapan besar SMKN 5 Batam berhadapan dengan tim SMAN 20 Batam yang terkenal tim nya sangat kuat dan sering menjuarai setiap pertandingan antar pelajar di Batam, tapi SMKN 5 Batam dengan variasi dan tim yang kompak di lapangan SMAN 20 Batam bisa dikalahkan dengan skor 3:1, akhirnya SMKN 5 Batam masuk semifinal.

Babak semifinal SMKN 5 Batam berhadapan dengan SMKN 4 Batam, SMKN 4 Batam adalah tim yang Tangguh juga, saat bermain antara SMKN 5 Batam dengan SMKN 4 Batam pada set pertama SMKN 5 Batam menang dan set kedua pemain inti SMKN 5 Batam mengalami cedera pada bagian kakinya tapi tetap juga menang dan saat set tiga pemain inti atas nama Leonardo no punggung 12 tidak bisa bermain, saat set ketiga berlangsung pemain kunci SMKN 5 Batam atas nama salii cedera juga dan tim medis dari kodim 0316 Batam mengakatan pemain atas nama Salii tidak bisa bermain. Dengan kedua pemain inti SMKN 5 Batam tidak bisa bermain, maka SMKN 4 Batam bisa mengejar dan memenangkan pertandingan dengan skor 3:2. Dengan gagalnya SMKN 5 Batam masuk babak Final pelatih dari SMKN Batam memberi semangat kepada tim untuk bisa mendapatkan juara ke tiga yang berhadapan dengan SMAN 8 Batam. Saat merebutkan juara ke tiga SMKN 5 Batam dengan semangat dan tidak ada pemain inti maka SMAN 8 Batam bisa dikalahakan jua dengan skor 3:0

Kejuaran bola voli ini kodim 0316 Batam membawa sekolah yang mendapatkan juara I, II, dan III ke Kota Tanjung Pinang untuk bertanding dengan sekolah tingkat SLTA Sederajat antar Kota/Kabupaten Se-Kepri, termasuk tim SMKN 5 Batam yang berangkat mewakili Kodim 0316 Batam bermain di Kota Tanjung Pinang.

Oleh : Itria Saputra, S.Pd