Penanganan Siswa Multimedia Yang Kurang Disiplin

Spread the love

Pada masa sekolah guru mendisiplinkan siswa sangatlah penting, Disiplin sendiri adalah 1 hal yang paling tidak disukai anak muda remaja zaman sekarang. Keinginan untuk bebas dari anak muda sekarang adalah salah satu alasan. Mereka merasa disiplin itu tidak keren, disiplin itu mengganggu kehidupan mereka. Padahal disiplin tidak sesusah itu.

Untuk menangani siswa Multimedia yang kurang disiplin maka Kakomli mengingatkan para Walikelas yang menangani Kelas di Jurusan Multimedia untuk memanggil Orang tua kesekolah, apabila tidak bisa dipanggil kesekolah maka Guru akan melakukan Home Visit(Penjajakan keRumah siswa) tersebut.

Penanganan kedisiplinan ini meliputi seringnya siswa terlambat masuk keSekolah dan Seringnya siswa Alpha, maka Guru akan mengajak orang tua untuk bekerjasama mendisiplinkan siswa agar punya semangat untuk masuk Sekolah.

Siswa dan Wali Siswa diminta untuk menandatangani Surat Perjanjian agar siswa tersebut tidak menggulangi kesalahannya untuk sering Terlambat dan Sering Alpha masuk kesekolah.

Disiplin ini penting untuk membuat karakter siswa agar lebih bertanggung jawab terhadap waktu dan tujuan utamanya mendapatkan ilmu pendidikan. Karena SMK dipersiapkan untuk bekerja nantinya, jika mereka sudah terbiasa untuk disiplin tepat waktu masuk belajar dan rajin sekolah nantinya di Dunia kerja akan terbiasa Tepat waktu dan Selalu Hadir Kerja.

Semoga Siswa Multimedia dan Wali Murid bisa memahami Proses yang kami lakukan untuk kebaikan semua pihak.