PT Panasonic Masih Percayakan Perekrutan Karyawan ke SMKN 5

Spread the love

SMKN 5 Sagulung. Ditengah Pandemic PT Panasonic kembali mengadakan perekrutan untuk Alumni SMKN 5 Batam. Perekrutan pada Bulan April ini merupakan yang kedua kalinya di tahun 2020 sekaligus yang ke empat kalinya dalam kurun waktu 8 bulan terakhir.

Di saat pandemic melanda semua Provinsi di Indonesia semakin mengkhawatirkan serta banyaknya perusahaan besar maupun menengah mengurangi karyawannya  seiring berkurangnnya aktifitas bisnis perusahaan tersebut. Berdasarkan sumber nasional sekitar 2 juta karyawan sudah di PHK perusahaan di Indonesia serta ribuan lainnya dirumahkan. Namun, PT Panasonc malah melakukan penambahan karyawan melalui perekrutan di SMKN 5 Batam. Pada kesempatan ini Perusahaan tidak membuka untuk plamar umum melainkan khusus untuk alumni SMKN saja.  Hal ini tentu disambut dengan baik oleh pihak SMKN 5, ditengah wabah melanda banyak alumni yang masih menganggur karena dan sudah tidak bekerja lagi. Seperti gayung bersambut PT Panasonic hadir membantu mereka mendapatkan pekerjaan baru.

Sesuai dengan protokol pemerintah dan arahan dari PTt Panasonic para pelamar yang sudah lolos seleksi lamaran dan dihubungi perusahaan bersiap untuk tes. Sebelum tes dilaksanakan wajib menjalani karantina mandiri selama 14 hari dan dinyatakan dan dalam surat pernyataan. Selama masa karantina pelamar tersebut wajib mengirimkan lokasi tempat tinggal atau share location kepada pihak perusahaan.

Sedangkan untuk tes akan dilaksanakan pada tanggal 28 April di ruang meeting SMKN 5 Batam.  Jumlah pelamar dari SMKN 5 sebanyak 12 orang dan dari SMKN 1 yang bergabung tes sebanyak 23 orang.