Recruitment PT. Panasonic Industrial Batam Batch 5 Khusus Perempuan

Spread the love

Pandemi masih terus berlanjut, Era New Normal pun sudah dimulai, tetapi kondisi perekonomian masih belum stabil. Hal ini terbukti dari masih adanya karyawan yang dirumahkan serta lapangan kerja yang minim. Tentunya hal ini akan berdampak pada banyaknya pengangguran di Indonesia khususnya di kota Batam, terutama alumni SMKN 5 Batam yang baru lulus.

Kerjasama SMKN 5 Batam yang sudah dijalin dengan PT. Panasonic Industrial Batam telah melahirkan sinergy yang sangat baik. Salah satu  bentuknya yaitu Recruitment Karyawan PT. Panasonic. Recruitment ini sudah dilaksanakan dalam 5 (lima) Batch.  Recruitment karyawan PT. Panasonic pada Batch ke 5 (lima) ini khusus perempuan yang dilaksanakan pada Senin, 27 Juli 2020 dan diikuti oleh 49 orang alumni SMKN 5 Batam. Dari 49 orang yang mengikuti tes tulis dan wawancara, 16 orang lulus untuk mengikuti tes Medical Chek Up.

Kegiatan recruitment ini tetap mengikuti protocol covid, dimana kandidat pelamar harus melaksanakan karantina mandiri selamat 14 hari sebelum pelaksanaan tes. Kegiatan karantina mandiri ini dilakukan dengan mengirimkan sharelock di grup whatsapp setiap pagi  dan sore yang dipantau oleh pembimbing dari Humas SMKN 5 Batam. Hari ke 14 kandidat melaksanakan tes dengan menggunakan masker dan sarung tangan .