SMKN 5 Batam JUARA 1 Pemilihan Duta Generasi Muda Kota Batam

Spread the love

SMKN5 BATAM – Acara tahunan bergengsi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batam pemilihan Duta Generasi Muda Kota Batam berlangsung dengan kompetitif. Pemilihan Duta ini berlangsung dari bulan Agustus – September 2020 yang terdiri dari berberapa tahapan. Setiap perserta harus mengikuti tahapan registrasi, tahapan seleksi kelengkapan persyaratan, tahapan lomba (lomba menulis, presentasi, dan tanya jawab).

Salah satu peserta yang berhasil melalui tahapan-tahapan adalah M. Alen Sandi Pratama siswa Kelas XI Elind 1 SMK Negeri 5 Batam. Beliau berhasil mengalahkan peserta lainnya di Grand Final. Grand Final berlangsung selama 6 hari dengan Lomba adu keterampilan menulis 6 topik yang berbeda-beda. Dalam lomba presentasi beliau menyampaikan judul essay “Mendorong Keterampilan Literasi Generasi Muda Kota Batam” yang langsung dibimbing oleh Pak Albert Efendi Pohan Guru Bahasa Inggris di SMK Negeri 5 Batam.

Penilaian Dewan Juri memutuskan bahwa M. Alen Sandi Pratama sebagai Juara 1 Duta Generasi Muda Kota Batam Tahun ini. Sehingga beliau akan menjadi perwakilan Batam ke tingkat Provinsi Kepri pada tanggal 24 September 2020 sampai selesai dalam ajang Pemilihan Duta Generasi Muda Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam pengakuannya, ia akan total bimbingan sama pembimbing agar lebih menguasai kaidah-kaidah dalam menulis essay yang baik dan mengembangkan Konsep berpikir dalam presentasi serta tanya jawab. Capaian ini tentu harus menjadi motivasi untuk berusaha lebih baik dan optimal di jenjang yang lebih tinggi. Harapannya, beliau bisa mewakili Kepri ke tingkat Nasional.