Praktikum menggambar Desain Interior Kapal (DRBK) XII

Spread the love

 

SMK N 5 Batam, – Pada kegiatan pembelajaran di SMK, khusunya di SMK N 5 Jurusan Desain Rancanga Bangun Kapal melaksanakan pembelajaran Praktikum disekolah pada masa pandemic / new normal diberlakukan.

Pembelajaran praktikum yang di perbolehkan hanya untuk Mapel C2 dan C3 ( Keterampilan Kejuruan) dengan penerapan standar kesehatan New normal yang ketat.

Berikut adalah salah satu Materi kegiatan PBM Praktikum yang dilaksanakan di sekolah di jurusan DRBK dengan mapel Desain Interior Kapal, yang mana pada KD ini Mendisain ruang interior Kapal kelas XII.

Pada Pertemuan ini ruangan yang di gambar secara 3 Dimensi adalah ruangan Conference room (Ruang Rapat), yang mana di dalam ruangan tersebut terdapat beberapa perabotan, meja rapat, rak dan kursi. Perangkat lunak yang digunakan untuk pemodelan Sketchup dan render menggunakan Enscape.

Untuk modeling kursi di download dari 3D Warehouse. Modeling perabotan dan render dan Layout dilakukan oleh siswa. Pada kesempatan ini siswa melakukan pemodelan 3D dan aplikasi material Dengan pencahayaan alami / tidak menggunakan lampu dan render menggunakan enscape.